Sukses

Liga Inggris: Siapkan Rp 4,7 Triliun, MU Ingin Borong Tiga Pemain Portugal

MU ingin investasi dengan merekrut pemain muda pada Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya ambisi besar musim depan. MU yang kemungkinan akan mempermanenkan Ole Gunnar-Solskjaer sebagai manajer, dikabarkan siap belanja besar.

Seperti dilansir Mirror, MU sudah siapkan uang 250 juta pounds (Rp 4,7 triliun) untuk memboyong tiga bintang muda Portugal. MU ingin investasi pemain muda ketimbang pemain tua yang sudah habis masanya.

Tiga pemain yang sedang dipantau MU yaitu Joao Felix (19 tahun/Benfica), Ruben Dias (21/Benfica) dan Bruno Fernandes (24/Sporting Lisbon). Ketiga pemain ini tidak murah karena diincar klub lainnya.

Manchester City, Juventus, Barcelona dan Real Madrid juga memantau ketiga pemain ini. Itulah mengapa Felix punya klausul kontrak 105 juta pounds, Fernandes (95 juta pound) dan Dias (50 juta pounds).

Dengan demikian, klub peminat termasuk MU harus siapkan 250 juta pounds untuk memboyong ketiganya. Kecuali hanya berminat dengan salah satu pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Murah

Tiga pemain itu diyakini sudah diserahkan oleh Solskjaer kepada executive vice Chairman MU, Ed Woodward. Ada juga pemain gratis yang masuk bidikannya yaitu Adrien Rabiot.

Keberadaan Solskjaer di MU mendapatkan dukungan dari eks pemain, Gordon Strachan. Dia senang pelatih asal Norwegia itu mendapatkan ilmu sir Alex Ferguson.

"Saya dengar Ole bukan salah satu pelatih terbaik, tapi gurunya Alex Ferguson merupakan yang terbaik," ujar Strachan.

3 dari 3 halaman

Ilmu Manajer

Solskjaer sudah menemui Ferguson beberapa kali. Strachan meyakini,pertemuan itu bukan soal strategi tapi ilmu manajemen.

"Bukan hal teknis, dia akan bertanya soal bagaimana cara jadi manajer di klub. Sebagai manajer top, Anda akan menemui banyak masalah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix