Sukses

Berkat Tangan Dingin Guardiola, Performa Sterling Makin Mengerikan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dianggap berhasil mendongkrak performa Raheem Sterling.

Jakarta Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memuji kontribusi Pep Guardiola terhadap perkembangan Raheem Sterling. Menurutnya, Guardiola mampu mendongkrak penampilan pria 23 tahun itu.

Winger timnas Inggris itu sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini. Ia berhasil membantu Manchester City bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Raheem Sterling juga tampil impresif di Liga Champions. Tiga golnya juga membantu The Citizens mencapai perempat final Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Raheem Sterling juga tampil cemerlang saat membela timnas Inggris pada laga melawan Republik Ceska. Ia memborong tiga gol untuk mengantarkan timnya menang 5-0 atas Ceska pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Raheem adalah orang yang hebat. Terkadang dia mendapat banyak kesulitan, yang membingungkan bagi kami sebagai pemain mengapa hal itu terjadi," kata Rooney kepada talkSPORT.

"Dia akan menjadi pemain terbaik tahun ini untuk musim ini, dia melakukan hal yang fantastis. Anda harus memberi banyak pujian kepada Pep Guardiola. Raheem selalu memiliki bakat dan kemampuan," lanjutnya.

"Tetapi satu-satunya hal yang ia tingkatkan secara besar-besaran adalah pengetahuannya tentang permainan dan secara taktik. Raheem Sterling jauh lebih baik sejak bekerja dengan Pep Guardiola. Dia melakukan yang luar biasa, jadi saya sangat senang untuknya," papar Rooney.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.