Sukses

Prediksi Brasil Vs Panama: Dominasi Selecao

Jakarta Timnas Brasil akan melakoni uji coba melawan Panama di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB. Tim Samba bakal sangat superior dibandingkan lawannya nanti.

Sebagai gambaran, Brasil saat ini menempati peringkat 3 di ranking FIFA. Sementara itu, Panama berada di posisi 76.

Tahun lalu, Panama menciptakan sejarah dengan lolos ke Piala Dunia pertama mereka. Setelah itu, mereka mengalami proses peralihan ke generasi anyar. Di skuat Panama sekarang, hanya ada empat pemain berpengalaman.

Empat pemain itu adalah bek Fidel Escobar (32 caps), gelandang Armando Cooper (102 caps), serta duo Abdiel Arroyo (40 caps) dan Ricardo Buitrago (27 caps) yang berposisi sebagai penyerang. Pemain-pemain yang lain international caps-nya bahkan belum menyentuh angka lima.

Dalam enam laga friendly yang sudah mereka mainkan pasca-Piala Dunia, Panama tak sekali pun meraih kemenangan. Panama kalah 0-2 vs Venezuela, 0-3 vs Jepang, 0-1 vs Honduras, 1-2 vs Ekuador, dan 0-3 vs Amerika Serikat. Satu-satunya penampilan impresif mereka adalah ketika imbang 2-2 melawan Korea Selatan.

Ini berbanding terbalik dengan Timnas Brasil, yang selalu menang dalam enam laga uji coba setelah Rusia 2018. Anak-anak asuh Tite bahkan melalui enam laga itu tanpa sekali pun kebobolan.

Philippe Coutinho menyumbangkan satu gol, sekaligus membawa timnas Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB. (AFP/CHRISTOPHE SIMON)

Mereka berturut-turut mengalahkan Amerika 2-0, El Salvador 5-0, Arab Saudi 2-0, Argentina 1-0, Uruguay 1-0, dan Kamerun 1-0.

Brasil takkan diperkuat Neymar, yang mengalami cedera sejak sebelum klubnya PSG disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Namun Brasil di atas kertas masih jauh lebih kuat daripada Panama.

Untuk laga ini, tiga hari sebelum uji coba kontra Republik Ceko, Tite kemungkinan akan memasang Roberto Firmino, Gabriel Jesus dan Richarlison di lini serang. Sementara itu, Casemiro dan Philippe Coutinho bisa jadi starter di lini tengah. Lucas Paqueta dari AC Milan juga punya peluang untuk main dari menit awal.

Brasil memenangi lima pertemuan sebelumnya melawan Panama, mencetak 18 gol tanpa sekali pun kebobolan. Superioritas Timnas Brasil atas Panama itu sepertinya belum akan terpatahkan.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Coutinho, Casemiro, Paqueta; Firmino, Jesus, Richarlison.

Pelatih: Tite

Panama (4-4-2): Eddie Roberts; Guillermo Benitez, Fidel Escobar, Edgar Gondola, Francisco Palacios; Luis Canate, Armando Cooper, Ernesto Walker, Omar Browne; Ricardo Buitrago, Abdiel Arroyo

Pelatih: Julio Dely Valdes

Loading
Artikel Selanjutnya
Dikabarkan Depresi, Pele Mengaku Dalam Kondisi Baik
Artikel Selanjutnya
Depresi, Pele Tetap Dianggap Orang Tersukses Brasil