Sukses

Tinggal di Vietnam, Ezra Walian Jadi Pemain ke-12 Timnas Indonesia U-23

Ezra Walian tidak mendapat izin FIFA untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Ezra Walian berencana menetap di Vietnam untuk mendukung Timnas Indonesia U-23. Pemain berdarah Belanda itu ingin membantu Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mencapai Piala AFC 2020.

"Saya sebenarnya sangat sedih. Namun, saya memutuskan untuk setia dan tinggal bersama tim di Vietnam hingga kualifikasi selesai," tulis Ezra Walian melalui akun Instagram.

"Saya akan menjadi pemain ke-12 di tribun, dan berteriak menyemangati kalian. Semangat Timnas! Kalahkan mereka semua, Aku yakin kita bisa dan lolos. Garuda didadaku!" katanya.

Ezra Walian gagal membela Timnas Indonesia U-23 karena larangan FIFA. Sebelumnya pelatih Indra Sjafri mencatumkannya pada skuat bayangan karena penampilan istimewa pada uji coba terakhir melawan Bali United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Belanda U-17

Pemain RKC Waalwijk itu tidak mendapat izin karena pernah membela Timnas Belanda U-17 pada kualifikasi Piala Eropa 2013.

Padahal Ezra Walian, yang menjalani naturalisasi dua tahun lalu, pernah membela Timnas Indonesia U-23 pada uji coba versus Myanmar, Maret 2017, dan mengikuti Sea Games 2017.

3 dari 3 halaman

Timnas Tidak Berdaya

Tanpa Ezra Walian, Timnas Indonesia U-23 tidak berkutik pada laga pembuka Grup K. Garuda Muda menyerah 0-4 dari Thailand di My Dình National Stadium, Hanoi, Jumat (22/3/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.