Sukses

8 Besar Piala Presiden 2019: Ibarat David vs Goliath, Kalteng Putra Siap Hadapi Persija

Kateng Putra menghadapi Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kalteng Putra menyambut antusias hasil undian 8 besar Piala Presiden 2019 yang mempertemukan mereka dengan Persija Jakarta. Tim promosi Liga 1 itu menyebut laga nanti sebagai ujian besar.

Duel Persija vs Kalteng Putra berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Laga itu bakal disiarkan Indosiar.

"Persija tim hebat, sedangkan kami baru. Seperti David dan Goliath. Tapi di sepak bola tidak ada yang mustahil," ujar Sekretaris Kalteng Putra, Sigit Widodo, dilansir situs resmi Liga 1.

Tidak hanya kualitas skuat, mental Laskar Isen Mulang juga bakal diuji pada partai nanti. Pasalnya, mereka bakal tampil di hadapan puluhan ribu pendukung Persija The Jakmania.

"Ini tes mental bagi kami. Karena di Liga 1 mendatang, Kalteng Putra bermarkas di Bantul, bukan Palangkaraya," lanjut Sigit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Promosi Terbaik

Kalteng Putra merupakan satu-satunya tim promosi Liga 1 yang mencapai babak gugur Piala Presiden 2019. Mereka bahkan sukses menjuarai Grup C mengungguli PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Sebaliknya, Semen Padang dan PSS Sleman mengepak kopor lebih cepat. Semen Padang hanya merebut tiga angka di Grup B dan kalah bersaing melawan Bhayangkara FC. Sementara PSS mesti mengakui keunggulan Persija dan Madura United.

3 dari 3 halaman

Komposisi Skuat

Ditangani Gomes de Olivera, Kalteng Putra memiliki skuat penuh pemain berpengalaman seperti OK John, Yoo Hyun Koo, Patrich Wanggai, dan Ferinando Pahabol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.