Sukses

Pochettino Prediksi Hasil Duel MU vs Barcelona di Liga Champions

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberi prediksi hasil duel Manchester United (MU) vs Barcelona pada perempat final Liga Champions. Pochettino menilai Barcelona terlalu tangguh bagi The Red Devils.

"Jika ada satu favorit menjuarai Liga Champions, maka tim itu adalah Barcelona. Manajer (Ernesto Valverde) melakukan tugasnya dengan baik. Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi, plus Lionel Messi," kata Pochettino, dikutip Manchester Evening News.

"MU tengah membangun tim dalam beberapa tahun terakhir. Namun saat ini Barcelona masih satu tingkat di atas mereka," sambungnya.

Perkiraan Pochettino sesuai dengan asumsi banyak orang. Rekor pun menunjukkan superioritas El Azulgrana pada beberapa tahun belakangan.

Mereka hanya kalah sekali dari MU pada delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, dengan dua laga teranyar pada final (2009, 2011) berbuah kemenangan.

2 dari 3 halaman

Usaha Singkirkan Man City

Pochettino sukses membawa Tottenham mencapai perempat final Liga Champions musim ini, terbaik sejak 2010/2011. Ketika itu mereka disingkirkan Real Madrid.

Spurs berharap dapat memperbarui rekor dengan menyisihkan Manchester City. "Kami akan coba menandingi mereka," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Jadi Favorit

Pochettino sempat menjadi favorit manajer permanen MU selepas pemecatan Jose Mourinho pertengahan Desember lalu. Namun kini Ole Gunnar Solskjaer lebih diunggulkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bintang Muda Real Madrid Pernah Tolak Barcelona
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Berharap Dewi Fortuna Tidak Bantu Manchester City Rebut Quadruple