Sukses

3 Pemain Sayap Kanan yang Pantas Direkrut MU

Liputan6.com, Manchester - Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, Manchester United (MU) tidak punya penyerang atau gelandang sayap kanan murni. Antonio Valencia memulai sebagai pemain sayap kanan, tetapi sekarang bermain sebagai bek kanan.

Sejak itu, MU tidak punya pemain yang tepat untuk melakukan serangan di sayap kanan. Belakangan ini, pemain-pemain seperti Jesse Lingard dan Marcus Rashford sudah mengisi posisi tersebut.

Juan Mata adalah pemain yang sering bermain di sayap kanan musim lalu. Namun, sang pemain tidak punya kecepatan yang dibutuhkan sebagai pemain sayap.

Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah menemukan solusi sementara untuk mengatasi permasalah di sektor sayap kanan. Ia memainkan Diogo Dalot di posisi tesebut.

Namun, Dalot sepertinya tidak bisa menjadi solusi jangka panjang karena posisi aslinya adalah bek kanan. Oleh karena itu, United harus mencari pemain sayap kana di bursa transfer.

Berikut ini tiga pemain sayap kanan yang bisa direkrut MU seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Nicolas Pepe

Nama Nicolas Pepe sekarang sering menjadi bahan pembicaraan berkat penampilan cemerlangnya bersama Lille. Ia sejauh ini sudah mencetak 17 gol dari 29 pertandingan di Ligue 1 musim ini.

Ketajaman yang ditunjukkan oleh Pepe tentu saja akan sangat berguna bagi tim seperti United. Pepe bisa memberikan ancaman dari sayap kanan yang tidak terlalu terlihat pada musim ini.

United bisa menjadikan Pepe bintang baru di Premier League. Namun, Setan Merah tentu saja harus bersaing dengan sejumlah klub Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho saat ini sedang mencuri perhatian di Bundesliga dengan penampilannya. Pemain Inggris itu sekarang menjadi andalan Borussia Dortmund di sayap kanan setelah datang dari Manchester City.

Sancho sudah membuat 12 assist di liga musim ini, yang setara dengan Lionel Messi. Ini adalah pencapaian yang bagus bagi seorang pemain yang baru saja memulai karirnya di tim senior.

Sancho bisa membentuk kombinasi yang bagus bersama Marcus Rashford dan Jesse Lingard di United. Dortmund pasti tidak akan melepasnya dengan mudah sehingga Setan Merah mungkin harus merogoh koceknya dalam-dalam.

4 dari 4 halaman

Hirving Lozano

Hirving Lozano boleh dibilang adalah salah satu pemain sayap kanan muda terbaik di Eropa saat ini. Sang pemain mencuri perhatian saat membela Meksiko pada Piala Dunia 2018 kemarin.

Kendati diminati banyak klub, Lozano memutuskan bertahan di PSV Eindhoven pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu pun masih tetap bermain bagus di Eredivisie sejauh ini.

Lozano sudah mencetak 14 gol dan membuat enam assist dalam 23 penampilan di liga musim ini. Kemampuan Lozano masih bisa meningkat dan United bisa memaksimalkan potensinya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diincar Banyak Klub, Gelandang Brasil Ingin Bertahan di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Bocorkan Syarat Menjadi Pemain Setan Merah