Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Messi Semakin Dekat dengan Sepatu Emas Keenam

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi mencetak hattrick saat Barcelona menang 4-1 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga, pekan lalu. Hasil ini tidak hanya membuat posisi Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara, tapi sekaligus mendekatkan Messi dengan gelar sepatu emas keenam. 

Bermain di markas Real Betis, Benito Villamarín, Messi memang tampil memukau. Pemain asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-18, 45+2, dan 85. Sementara satu gol Barcelona lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez saat laga memasuki menit ke-63. 

Hattrick ini tidak hanya membantu Barcelona menjaga posisi di puncak klasemen. Kehebatan Messi juga ternyata menghibur fans tuan rumah yang kemudian memberi standing ovation

Messi sendiri masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan koleksi 29 gol. Ini sekaligus membuka peluangnya untuk merebut gelar sepatu emas yang keenam. Pada perburuan pencetak gol terbanyak Eropa ini, Messi dibuntuti striker PSG, Kylian Mbappe. 

Pemain asal Prancis itu kini mengemas 26 gol atau terpaut tiga gol dari Messi. Mbappe berusaha menjaga jarak lewat satu gol saat PSG menang 3-1 atas Olympique Marseille.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Menjauh

Sementara itu, Fabio Quagliarella yang menjadi top scorer sementara Serie A, masih tertinggal jauh dari Messi. Pemain Sampdoria itu menempati posisi ketiga dengan koleksi 21 gol. Sedangkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo berada di urutan keempat bersama striker AC Milan, Krzysztof Piatek. Kedua pemain ini sama-sama mengoleksi 19 gol. 

Gelar Golden Shoe atau Sepatu Emas sendiri diberikan kepada pemain di Eropa yang mencetak gol terbanyak sepanjang musim dengan melihat bobot atau rangking kompetisi yang diikuti. Saat ini, lima top liga di Eropa hanya menyisakan 10 laga untuk menentukan pemenang gelar individu tersebut. Melihat kondisi ini, Mbappe menjadi rival terdekat yang paling mungkin menjegal Messi untuk mendapatkan gelar Sepatu Emas keenamnya. 

Saat ini, Messi merupakan pemain dengan gelar Sepatu Emas terbanyak dalam sejarah. Da seluruh gelar ini diraih bersama satu klub, yakni Barcelona. 

3 dari 3 halaman

Daftar Sepatu Emas Messi

Daftar Sepatu Emas Lionel Messi:

2009-2010: 34 gol

2011-2012: 50 gol

2012-2013: 46 gol

2016-2017: 37 gol

2017-2018: 34 gol

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Barcelona Libas Slavia Praha, Inter Tundukkan Dortmund
Artikel Selanjutnya
Saksikan Exclusive Live Streaming SCTV Slavia Praha vs Barcelona di Vidio