Sukses

Hanya Mbappe yang Saingi Messi di Perebutan Golden Boot

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi berada di barisan terdepan untuk meraih penghargaan sepatu emas atau Golden Boot. Penghargaan ini diberikan untuk pembalap yang bisa mencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Messi saat ini sudah mencetak 29 gol di Liga Spanyol. Tambahan tiga gol dilesakkannya saat Barcelona kalahkan Real Betis 4-1 di Estadio Benito Villamarin.

Jumlah gol tersebut ditorehkan Messi dalam 26 dari 28 pertandingan Liga Spanyol yang sudah berlangsung. Sulit sepertinya untuk menghentikan Messi untuk meraih penghargaan Golden Boot ketiga beruntun atau keenam dalam 10 tahun terakhir.

Sepanjang 10 musim terakhir, hanya Luis suarez dan Cristiano Ronaldo yang bisa mengganggu dominasi Messi. Untuk musim ini, pesaing terdekat yaitu Kylian Mbappe, striker PSG.

Mbappe sudah mencetak 26 gol di Ligue 1 bersama PSG. Namun dari nilai dia sudah terpaut 6 poin dari Messi untuk perolehan Golden Boot.

 

 

2 dari 3 halaman

10 Laga Penentu

Saat ini ada 10 laga penentu yang akan menentukan siapa yang pantas meraih Golden Booth. Selain Messi dan Mbappe, ada juga beberapa pemain lain yang masuk lima besar.

Namun torehan poin mereka masih terpaut cukup jauh dari Messi dan Mbappe. Apakah Mbappe mampu hentikan Messi?

Ini bergantung kepada penampilan Messi di 10 laga terakhir bersama Barcelona. Melihat tren Messi yang selalu cetak gol, sulit bagi Mbappe untuk mengejarnya.

3 dari 3 halaman

5 Besar

Berikut 5 besar pemain yang berpeluang raih Golden Boot untuk kompetisi 2018-2019:

1. Lionel Messi: 29 gol (58 poin)

2. Kylian Mbappe: 26 gol (52)

3. Fabio Quagliarella: 21 gol (42)

4. Cristiano Ronaldo: 19 gol (38)

5. Krzysztof Piatek: 19 gol (38)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Barcelona Membocorkan Kebiasaan Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Bilbao Vs Barcelona: Valverde Tak Ingin Buru-Buru Mainkan Lionel Messi