Sukses

Pelatih Spurs Merasa Tidak Ketinggalan Kereta ke Real Madrid

Mauricio Pochettino sempat ramai disebut-sebut bakal menangani Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dipastikan tidak akan menangani Real Madrid dalam waktu dekat ini. Sebab manajemen Los Blancos akhirnya memutuskan untuk menunjuk kembali Zinedine Zidane menggantikan Santiago Solari hingga 2020 mendatang. 

Musim panas lalu, nama Pochettino memang sempat santer dikabarkan bakal menangani Real Madrid yang baru ditinggal Zidane. Namun Real Madrid ternyata menunjuk Julen Lopetegui dan Pochettino memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Tottenham. 

Namanya kembali mencuat saat Real Madrid memecat Lopetegui. Hanya saja, Real Madrid justru mengangkat pelatih Santiago Solari. Saat permainan skuat Los Blancos tak kunjung membaik di bawah Solari, Pochettino kembali disebut-sebut sebagai pengantinya. Meski demikian, Pechettino mengaku sudah merasa senang di tempatnya saat ini, Spurs. 

Zidane akhirnya datang. Namun Pochettino seperti dilansir AS mengaku tidak merasa seperti ketinggalan kereta ke Real Madrid. Dan dia juga mengaku sangat menikmati posisinya sebagai pelatuh Tottenham dengan durasi kontrak yang masih tersisa empat tahun lagi. 

"99 persen kolega saya mungkin tidak akan setuju," katanya. 

"Namun saya punya pemikiran berbeda dan berusaha berpikir hari demi hari dan tidak terlalu fokus pada jangka panjang," beber Pochettino. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Favoritkan Barcelona

Ketimbang berpikir terlalu jauh mengenai masa depannya, Pochettino memilih fokus menghadapi Liga Champions yang sudah memasuki babak delapan besar. Pada fase ini, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan sesama tim Inggris, Manchester City. 

Sementara mengenai tim favorit, Pochettino menganggap Barcelona layak menyandangnya. Di babak 8 besar, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertemu Manchester United (MU). 

"Jika ada tim favorit untuk Liga Champions, itu Barcelona," katanya. 

"Pemain-pemain mereka di level teratas, top level, belum lagi Lionel Messi yang jenius dan yang terbaik di dunia," beber pelatih asal Argentina itu. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Leg 1 (10-11 April 2019)

Leg 2 (17-18 April 2019)

Tottenham Hotspur vs Manchester City

Ajax Amsterdam vs Juventus

Liverpool vs Porto

Manchester United vs Barcelona

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.