Sukses

Jelang Perempat Final Piala Presiden, Persebaya Genjot Fisik Pemain

Persebaya lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup A.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya meningkatkan intensitas latihan jelang perempat final Piala Presiden 2019 yang disiarkan  Indosiar. Klub berjuluk Green Force itu berlatih dua kali sekali.

Lolos sebagai juara Grup A, Persebaya Surabaya akan menjadi tuan rumah perempat final Piala Presiden. Fase tersebut akan dimainkan dari 29 hingga 31 Maret.

"Pagi hari di lapangan dan sore hari di gym," kata pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman di Surabaya di laman resmi klub.

Dengan meningkatkan intensitas latihan, menandakan Djanur mempersiapkan fisik para pemainnya agar kembali prima. Tapi, pada latihan Senin (18/3/2019), program latihan Persebaya terganggu dengan hujan yang sangat deras.

Latihan yang sedianya akan berlangsung di Lapangan Polda Jawa Timur, dipindahkan ke gym. "Kami terpaksa pindah tempat latihan karena faktor cuaca. Akan tetapi, tidak mengubah rencana latihan, hanya dalam bentuk yang lain," papar Djanur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Delapan Klub

Selain Persebaya, tim lain yang melaju ke perempat final adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Kalteng Putra, Madura United, Tira Persikabo, dan Arema FC. Sebelumnya mereka telah bersaing di fase grup yang terdiri dari grup A hingga grup E.

Persebaya, Bhayangkara, Kalteng Putra, Persija, dan Persela lolos sebagai juara grup. Sementara Tira Persikabo, Madura United, dan Arema lolos berbekal tiket runner up terbaik di antara para runner up lainnya.

Babak delapan besar akan dilakukan dengan sistem satu pertandingan. Empat tim yang menjadi tuan rumah adalah para juara grup, kecuali Kalteng Putra. Ini karena poin Kalteng lebih rendah dibanding empat tim juara grup lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Undian

Pengundian: Selasa, 19 Maret 2019

Delapan tim yang lolos

Juara grup: Persebaya, Bhayangkara, Kalteng Putra, Persija, Persela

Runner up terbaik: Arema, Madura United, TIRA Persikabo

Pertandingan: 29-31 Maret 2019

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.