Sukses

Bukan Taktik, Ini Rahasia Sukses Allegri Bersama Juventus

Gelandang Juventus ungkap rahasia Allegri dalam meracik tim.

Liputan6.com, Jakarta - Massimiliano Allegri sudah mencapai sukses dengan Juventus. Meski belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions, Allegri mampu membuktikan sebagai salah satu pelatih berkualitas dengan membawa Juventus berkuasa di kompetisi domestik Italia.

Ini pun membuat gelandang Juventus, Blaise Matuidi kagum. Dia mengatakan Allegri merupakan salah satu pelatih tersukses dengan belasan gelar serta gaya melatih yang berbeda dari pelatih-pelatih lainnya.

Matuidi percaya Allegri merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.Karier kepelatihan Allegri terbilang sukses. Dia mampu membawa Juventus mendominasi Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Allegri punya koleksi lima trofi Serie A.

Tak hanya itu, Allegri juga cukup sukses saat masih menangani AC Milan. Saat itulah tawaran dari Juventus datang, dan Allegri memutuskan untuk hengkang ke Turin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Allegri

Menurut Matuidi, setiap pelatih pasti berbeda dan memiliki filosofinya masing-masing. Soal Allegri, Matuidi yakin pelatih 51 tahun itu istimewa karena memiliki manajemen manusia yang begitu bagus. Dia bisa dekat dengan para pemain.

"Setiap pelatih memiliki filosofinya sendiri, dan Allegri memiliki itu," kata Matuidi kepada Football Italia.

"Dia sangat bagus dalam manajemen manusia yang merupakan bagian dari pekerjaannya, dia memperlakukan pemain sebagai manusia, pun dia sangat bagus dalam hal taktik."

3 dari 3 halaman

Mengelola Pemain

Kehebatan Allegri tampak pada caranya memperlakukan skuat Juve yang dipenuhi banyak pemain hebat. Mengelola skuat yang berisikan banyak pemain senior tidaklah mudah, tapi Allegri bisa melakukannya dengan baik.

"Kita semua tahu Juventus memiliki ruang ganti yang dipenuhi pemain-pemain top dan Allegri mampu mengatasi mereka semua."

"Ketika anda tahu caranya mengelola para jawara, itu berarti anda adalah pelatih hebat," tandas Matuidi.

Pun demikian, terlepas dari semua itu, masa depan Allegri di Juve dipenuhi tanda tanya karena dia belum juga mampu membawa Si Nyonya Tua meraih trofi Liga Champions.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini