Sukses

Duel Barcelona vs MU Bikin Perasaan Valverde Mendua

Barcelona dan MU akan bentrok di babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai duel timnya melawan Manchester United (MU) di Liga Champions akan sangat menarik. Tapi, di sisi lain, ia menilai pertandingan ini cukup berat bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona dan MU akan bentrok di babak perempat final Liga Champions. Setan Merah lolos ke babak ini dengan perjuangan dramatis.

Sempat kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford, Romelu Lukaku dan kawan-kawan kemudian bangkit dan mengalahkan pasukan Thomas Tuchel 3-1 di Paris.

Comeback MU tersebut jadi perhatian Valverde. Ia percaya laga di babak delapan besar nanti takkan mudah bagi Barcelona.

"Ini sulit, tetapi kami tahu undian di perempat final Liga Champions selalu sulit. Semua tim memiliki harapan tinggi dan sepenuhnya pantas berada di tempat mereka berada," kata Valverde di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Bersejarah

(AFP/Lluis Gene)

"MU adalah tim Eropa yang bersejarah, sama seperti kami, jadi ini pertandingan yang menarik dan sulit. Mereka meraih hasil yang baik saat ini, jadi itu adalah pertandingan yang sangat terbuka yang bisa dimenangkan kedua belah pihak."

"Mereka melakukannya dengan baik melawan PSG, jadi kami harus berhati-hati. Mereka tidak menyerah dan datang ke Paris dengan banyak cedera, yang mungkin takkan terjadi saat melawan kami. Ini pertandingan yang kami nantikan," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Final 2009 dan 2011

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di final Liga Champions 2009 dan 2011. Saat itu, Barcelona yang diasuh Pep Guardiola keluar sebagai pemenang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ernesto Valverde