Sukses

Duel Barcelona vs MU Bikin Perasaan Valverde Mendua

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai duel timnya melawan Manchester United (MU) di Liga Champions akan sangat menarik. Tapi, di sisi lain, ia menilai pertandingan ini cukup berat bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona dan MU akan bentrok di babak perempat final Liga Champions. Setan Merah lolos ke babak ini dengan perjuangan dramatis.

Sempat kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford, Romelu Lukaku dan kawan-kawan kemudian bangkit dan mengalahkan pasukan Thomas Tuchel 3-1 di Paris.

Comeback MU tersebut jadi perhatian Valverde. Ia percaya laga di babak delapan besar nanti takkan mudah bagi Barcelona.

"Ini sulit, tetapi kami tahu undian di perempat final Liga Champions selalu sulit. Semua tim memiliki harapan tinggi dan sepenuhnya pantas berada di tempat mereka berada," kata Valverde di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Tim Bersejarah

(AFP/Lluis Gene)

"MU adalah tim Eropa yang bersejarah, sama seperti kami, jadi ini pertandingan yang menarik dan sulit. Mereka meraih hasil yang baik saat ini, jadi itu adalah pertandingan yang sangat terbuka yang bisa dimenangkan kedua belah pihak."

"Mereka melakukannya dengan baik melawan PSG, jadi kami harus berhati-hati. Mereka tidak menyerah dan datang ke Paris dengan banyak cedera, yang mungkin takkan terjadi saat melawan kami. Ini pertandingan yang kami nantikan," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Final 2009 dan 2011

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di final Liga Champions 2009 dan 2011. Saat itu, Barcelona yang diasuh Pep Guardiola keluar sebagai pemenang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Tertarik Rekrut Ivan Rakitic Jika Ingin Hengkang dari Barcelona
Artikel Selanjutnya
Bassist Stone Roses Nongol di Film Dokumenter Rivalitas Liverpool Vs MU