Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Undian Liga Champions, Final Barcelona vs Juventus Bisa Terjadi

Liputan6.com, Jakarta Pengundian babak perempat final Liga Champions sudah dilakukan di Nyon Prancis pada Jumat (15/3/2019) kemarin. Barcelona dipertemukan dengan klub asal Inggris, Manchester United (MU).

Sedangkan yang lainnya: Liverpool vs Porto, Tottenham vs Manchester City dan Ajax vs Juventus. Berdasarkan polling marca, Sabtu (16/3/2019), ada empat tim yang difavoritkan lolos semifinal oleh pembaca.

Keempat tim tersebut yaitu Barcelona, Juventus, Manchester City dan Liverpool. Tanpa menganggang enteng tim lain, keempat tim ini lebih disukai untuk ke perempat final Liga Champions.

Meski begitu potensi kejutan tetap ada. Namun kalau berdasarkan skenario sekarang, kalau Barcelona lolos maka kemungkinan jumpa Liverpool atau Porto di semifinal.

Kalau Barcelona tembus final, maka duel besar melawan Juventus di final Liga Champions 1 Juni nanti bisa terjadi. Selain itu, Lionel Messi akan jumpa lagi dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo.

 

 

2 dari 3 halaman

Dikepung Inggris

Skenario diatas merupakan skenario ideal yang diinginkan UEFA dan mungkin fans kedua tim. Namun faktanya perempat final Liga Champions milik klub-klub asal Liga Inggris.

Empat tim menguasai perempat final sehingga motivasi untuk tembus ke final begitu tinggi. City kembali menghadapi duel sengit melawan tim sesama Liga Inggris, Tottenham di perempat final.

Ini juga terjadi musim lalu saat City dihadapkan dengan Liverpool. Namun The Citizens kandas di perempat final setelah kalah agregat 1-5 dari Liverpool yang tampil luar biasa bersama Mohamed Salah.

Berdasarkan polling marca, City diunggul 84 persen lawan Tottenham yang hanya mendapatkan suara 16 persen. Ini artinya City bisa tembus semifinal dan kemungkinan jumpa Juventus.

3 dari 3 halaman

Liverpool Favorit

Liverpool juga difavoritkan lolos ke semifinal. The Reds mendapatkan suara mutlak 87 persen atas Porto yang hanya mendapatkan 13 persen suara.

Kalau terjadi, Liverpool bakal jumpa dengan Barcelona atau MU di semifinal. Apakah skenario Barcelona vs Juventus akan terjadi di final? atau bakal terjadi duel antar sesama klub Liga Inggris?

Berdasarkan polling marca, Barcelona diunggulkan 74 persen lolos semifinal lawan MU (26 persen). Sedangkan Juventus unggul 71 persen atas Ajax (29 persen).

Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga
Loading
Artikel Selanjutnya
Akhiri Kisruh Kepindahan Griezmann, Barcelona dan Atletico Pilih Berdamai
Artikel Selanjutnya
Juventus Vs Lokomotiv Moskva: Mengawal Cristiano Ronaldo Bukan Prioritas Utama