Sukses

Sekjen PSSI Bicara Tentang Solskjaer dan MU

Jakarta Disela kesibukannya mengurus PSSI, Ratu Tisha Destria tak melupakan kesenangannya menyaksikan pertandingan sepak bola Eropa. Ia pun ternyata kagum dengan sossok caretaker Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer.

"Saat libur dari pekerjaan sebagai Sekjen PSSI, aktivitas saya tak jauh-jauh dari sepak bola. Saat santai, saya nonton pertandingan sepak bola. Kebiasaan ini sudah saya lakukan sejak remaja. Buat saya hal itu jadi relaksasi," ungkap wanita kelahiran 30 Desember 1985 saat kunjungan ke Kantor Bola.com dan Liputan6.com pada Jumat (15/3/2019) sore.

Kesukaan Tisha pada sepak bola ditularkan sang ayah, Tubagus Adhe. ”Saya besar sebagai suporter sepak bola yang sering nonton langsung pertandingan diajak ayah saya. Saya benar-benar dibuat jatuh cinta pada olahraga ini sejak remaja. Sepak bola mampu mengerakkan begitu banyak orang di stadion. Sepak bola pun membuat emosi orang bergetar dan akhirnya menginspirasi,” tuturnya.

Tisha blak-bkalan menyebut Ole Gunnar Solskjaer sebagai idolanya.

"Saya mengikuti jejak kariernya mulai dari pemain hingga sekarang jadi pelatih MU. Saat jadi pemain ia sosok supersub yang menjadi pembeda di Manchester United. Sekarang pun saat kembali ke United sebagai pelatih, saya kagum dengan caranya bekerja menghandle tim. Saya banyak mengikuti tulisan-tulisan personal tentang Solskjaer sejak jadi pemain. Ia sosok yang inspiratif," ucap Tisha.

Alumnus jurusan matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) dan juga program FIFA Master itu juga menyebut Manchester United sebagai klub idolanya.

Klub yang kebetulan memiliki warna kebesaran Merah, warna yang mengingatkan Tisha pada pesan sang ayah sebelum memutuskan total jadi pengurus PSSI.

”Ayah saya pernah berkata: Nak, jersey kita warnanya merah, jadi kamu harus berani. Kata-kata dari ayah saya itu saya pegang teguh dalam menjalankan tugas ini dan saya tularkan ke rekan di kesekjenan,” ucapnya.

Ratu Tisha sudah barang tentu berharap Solskjaer dan MU bisa melangkah lebih jauh di ajang Liga Champions. Di fase perempat final, Tim Setan Merah akan menjajal lawan berat, langganan juara satu dekade terakhir, Barcelona. "Semoga MU bisa mengulang cerita sukses di masa lalu bersama Solskjaer," ujarnya.

'

 

 

 

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
MU Punya Catatan Buruk, Solskjaer Sudah Gatal Tempur di Kandang Barcelona
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Jawab Rumor Bale ke MU