Sukses

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo: Menanti Debut Zidane

Jakarta Real Madridakan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada jornada 28 La Liga 2018-2019, Sabtu (16/3/2019). Bagi Los Blancos, ini akan menjadi laga pertama mereka setelah kembali dilatih Zinedine Zidane. Sementara itu, Celta akan memainkan laga keduanya bersama Fran Escriba.

Sama seperti Real Madrid, Celta musim ini juga telah dua kali berganti pelatih.

Melihat berbagai faktor yang ada, Real Madrid jauh lebih difavoritkan. Los Blancos diprediksi bisa melalui ujian pertama di awal periode kedua kepelatihan Zidane ini dengan kemenangan.

Akhir musim lalu, setelah mempersembahkan sederet gelar untuk Madrid, termasuk satu titel La Liga dan hat-trick juara Liga Champions, Zidane memutuskan untuk pergi dari klub. Kondisi Madrid memburuk setelah Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus.

Madrid kemudian menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane, tapi eks pelatih timnas Spanyol itu gagal memenuhi harapan dan dipecat pada Oktober 2018. Tongkat kepelatihan lalu beralih ke Santiago Solari, tapi hasilnya tak jauh beda. Madrid disingkirkan sang rival abadi Barcelona di semifinal Copa del Rey, di-comeback Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Mereka juga tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga.

Ekspresi Gareth Bale usai Real Madrid tumbang pada laga leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (6/3). Real Madrid kalah 1-4 kontra Ajax. (AFP/Gabriel Bouys)

Setelah hasil memalukan lawan Ajax itu, Solari sejatinya sempat membawa Madrid menang 4-1 di kandang Real Valladolid lewat gol-gol Raphael Varane, Karim Benzema (2) dan Luka Modric. Namun itu ternyata menjadi laga terakhirnya sebagai pelatih Madrid.

Zidane pun kembali ke Madrid. Salah satu target utamanya saat ini adalah untuk menjaga Madrid agar tetap berada di empat besar La Liga hingga akhir musim nanti. Untuk itu, dia terlebih dahulu harus memperbaiki mentalitas para pemain.

Dalam sesi latihan pertamanya, di mana mereka mempersiapkan diri untuk laga kontra Celta, terasa sebuah atmosfer berbeda. Zidane mampu mengembalikan senyum di wajah para pemainnya. Mereka sepertinya sudah siap untuk meladeni Celta.

Celta sendiri sedang berada dalam form yang sangat mencemaskan. Mereka hanya menang sekali dalam 12 laga terakhirnya di La Liga dan sekarang terdampar di zona merah.

Sama seperti Madrid, Celta Vigo musim ini juga telah dua kali berganti pelatih.

Antonio Mohamed menangani Celta di awal musim, tapi dipecat pada November 2018. Miguel Cardoso diangkat sebagai pengganti, tapi kemudian dipecat dan digantikan Fran Escriba sejak Maret 2019.

Dalam laga pertamanya bersama mantan pelatih Getafe dan Villarreal itu, yakni menjamu Real Betis di La Liga akhir pekan kemarin, Celta menyerah 0-1.

Setelah start yang buruk tersebut, mereka harus main tandang melawan Madrid yang baru menyambut kembalinya Zidane. Untuk lawatan ke Bernabeu ini, Celta takkan diperkuat penyerang andalan Iago Aspas. Dia sudah melewatkan empat laga terakhir Celta akibat cedera.

Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi Zinedine Zidane untuk mengawali second spell-nya di Madrid dengan kemenangan.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Odriozola, Sergio Ramos, Varane, Reguilon; Kroos, Modric, Valverde; Asensio, Benzema, Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Araujo, David Costas, Junca; Brais Mendez, Yokuslu, Lobotka, Boufal; Boudebouz, Maxi Gomez

Pelatih: Fran Escriba

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
Kembalinya Zidane ke Real Madrid Bikin Isco Bahagia
Artikel Selanjutnya
Zidane Kembali, Real Madrid Bidik Gelandang Lazio