Sukses

Liga Champions: Liverpool Jumpa Porto, Klopp Tetap Waspada

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyangkal jika timnya dianggap mendapat undian terbaik di perempat final Liga Champions. The Reds harus bertemu FC Porto yang dianggap sebagai tim terlemah di perempat final. 

Namun, Klopp kangsung menepis anggapan itu. "Apa yang bisa saya katakan? Lawan kami Porto. Kami pernah berduel melawan mereka dan tahu bagaimana bagusnya mereka pada tahun lalu," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool, Jumat (15/3/2019). 

"Hasil akhirnya aneh. Pertandingan itu tentu saja sangat bagus, tapi aneh. Pada leg kedua kami melihat karakter dan kualitas yang dimiliki Porto," imbuh pelatih asal Jerman tersebut. 

Musim lalu Liverpool dan Porto berjibaku pada 16 besar. Pada leg pertama di kandang Porto, The Reds menang telak 5-0. Namun, pada leg kedua di kandang sendiri Liverpool malah ditahan imbang tanpa gol.  

"Saya berpikir ini undian terbaik. Ini hanya undian. Kami harus mempersiapkan diri menghadapinya (Porto). Itulah yang kami pikirkan ketika kami mempersiapkan diri menghadapi pertandingan itu," ujar Klopp tentang undian yang didapat Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Senjata Rahasia

Klopp cukup percaya diri meladeni Porto karena memiliki senjata rahasia dalam diri Pep Lijndersbeing. Asisten pelatih Liverpool itu pernah dipercaya menangani tim akademi Porto selama tujuh tahun, tepatnya pada 2007-2014. 

"Kami punya spesialis Porto dalam tim, yaitu Pep Lijndersbeing, yang pernah berada di sana. Dia selalu berbicara dengan respek tinggi tentang klub itu. Kami akan mendapatkan banyak informasi dan itulah yang Anda inginkan sebelum pertandingan. Mari mempersiapkan diri," urai Klopp. 

Liverpool akan menjadi tuan rumah leg pertama di Anfield pada 9 April. Leg kedua dimainkan di markas Porto pada 17 April. 

Sumber Bola.com

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rekor Liga Champions yang Dibuat Cristiano Ronaldo saat Menghajar Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Drawing Liga Champions: Berjumpa Barcelona, MU Punya Rekor Buruk