Sukses

Dibantai Manchester City di Liga Champions, Pelatih Schalke Dipecat

Schalke tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 0-7 dari Manchester City di leg kedua babak 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta Domenico Tedesco menjadi tumbal kekalahan Schalke atas Manchester City di Liga Champions. Pelatih asal Italia itu dipecat dari jabatannya setelah pasukannya dipermalukan Manchester City 0-7 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019). 

Kekalahan ini sekaligus menghentikan langkah Schalke dari ajang Liga Champions. Schalke masuk kotak setelah kalah agergat 2-10 atas tim yang dijuluki The Citizens tersebut.

Pemecatan Tedesco disampaikan lewat akun twitter klub. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk pelatih veteran, Huub Stevens. Dalam menjalankan tugasnya, dia akan dibantu Mike Buskens. Keduanya mulai memimpin Schalke saat menjamu RB Leipzig, Sabtu ini.  

Tugas berat kini berada di pundak mereka berdua untuk mendongkrak posisi Schalke di papan klasemen Bundesliga. Schalke belum sekalipun menang dalam 7 laga terakhir. 

"Keputusan ini tidak mudah karena kami sangat menghargai Domenico Tedesco," kata Jochen Schneider, ditunjuk sebagai direktur olahraga Schalke sejak bulan lalu. 

"Namun kami melihat bahwa pengembangan musim ini mandek," bebernya. 

"Saat saya menerima tugas, saya dituntut membalikkan keadaan ini. Lewat pertimbangan yang masak, kesimpulannya bahwa tidak mungkin mempertahankan staf yang ada saat ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Pemain Kunci

Tedesco didatangkan ke Schalke pada 2017 lalu. Di awal kiprahnya, kinerja Tedesco tidak terlalu buruk. Dia berhasil membawa Schalke bersaing di pentas Bundesliga. Musim lalu, Tedesco bahkan mengangkat Shalcke finis di urutan kedua di bawah Bayern Munchen. 

Namun kehilangan pemain kunci, Leon Goretzka, yang dibajak Munich membuat Tedesco kesulitan mempertahankan performa timnya. Musim ini, Schalke terus terpuruk dan berada di urutan 14 atau empat poin di atas Stuttgart sebagai tim urutan tiga terbawah. 

 

3 dari 3 halaman

Peserta Babak Perempat Final

Tottenham Hotspur (Inggris)

Manchester City (Inggris)

Manchester United (Inggris)

Liverpool (Inggris)

Juventus (Italia)

FC Porto (Portugal)

Barcelona (Spanyol)

Ajax Amsterdam (Belanda)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.