Sukses

Mourinho Ingin MU vs City di Perempat Final Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan tandang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (7/3/2019) lalu. Meski agregat 3-3 setelah kalah 0-2 pada leg pertama, MU berhak lolos karena unggul gol tandang.

Berbeda dengan MU, Manchester City melangkah ke perempat final dengan sangat meyakinkan. Skuat racikan Pep Guardiola ini menang 7-0 atas Schalke pada leg kedua. Hasil itu membuat City menang dengan agregat 10-2.

Selain MU dan City, dua klub Inggris lainnya yang juga melangkah ke perempat final. Kedua klub itu adalah Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Dengan demikian, tak tertutup kemungkinan akan terjadi pertemuan antara sesama klub Inggris di babak delapan besar. "Saya ingin tim-tim Inggris bermain melawan satu sama lain, tanpa preferensi," kata Mourinho kepada RT.

"Tetapi, saya ingin dua pertandingan antara tim-tim Inggris, yang berarti dua tim akan berada di semifinal."

 

2 dari 3 halaman

Pertandingan Fantastis

Mourinho menilai pertemuan antara tim-tim Inggris di perempat final akan menjadi pertandingan yang fantastis. "Saya pikir jika hasil undian memberikan sesuatu seperti Manchester City versus Manchester United, atau Tottenham melawan Liverpool, misalnya, saya pikir akan menjadi pertandingan yang benar-benar fantastis," ucapnya.

"Saya tidak menyukai Juventus melawan Barcelona. Karena, saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang sangat spesial Barcelona melawan Juventus kemungkinan di final atau semifinal."

3 dari 3 halaman

Dua Bintang

"Dua tim hebat yang tidak sukses di Liga Champions selama beberapa tahun, tentu saja Juventus jauh lebih banyak daripada Barcelona," ucap Mourinho lagi.

"​Dan dipimpin dua pemain besar Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi adalah sesuatu yang saya tak akan sia-siakan perempat final, saya akan menunggu sedikit lagi."

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
Loading
Artikel Selanjutnya
Dibantai Manchester City di Liga Champions, Pelatih Schalke Dipecat
Artikel Selanjutnya
3 Kandidat Pengganti Alexis Sanchez di MU