Sukses

Arsenal vs Rennes: Menang 3-0, The Gunners Lolos ke 8 Besar

Arsenal vs Rennes berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Liputan6.com, London - Arsenal tampil gemilang saat menjamu Rennes di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018-19 di Emirates Stadium , Kamis (14/3) atau Jumat dini hari WIB. Klub asal Prancis itu dihantam Arsenal 3-0.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya diciptakan pemain muda Ainsley Maitland-Niles.

Kemenangan ini mengantar Arsenal lolos ke babak perempat final dengan skor agregat 4-3 setelah laga leg pertama di markas Rennes pekan lalu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Harus mengejar ketinggalan agregat, Arsenal yang mendapat dukungan suporter setia mereka di kandang sendiri mencoba langsung tampil ofensif sejak menit pertama.

Hasilnya gol pun langsung didapat ketika laga baru berjalan lima menit. Kerja sama apik tim tuan rumah membuat Aaron Ramsey mampu mengirim umpan yang bisa diselesaikan Aubameyang menjadi gol.

 Arsenal menggandakan keunggulan mereka di menit ke-15. Aubameyang sukses mengirim umpan sebelum bola meninggalkan area permainan. Maitland-Niles yang berdiri di tiang jauh pun berhasil menyundulnya untuk membobol gawang Rennes.

Tuan rumah memperoleh beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rennes Mengancam

Kembali dari kamar ganti, Rennes yang tak mau menyerah begitu saja langsung mengancam gawang Arsenal. Sayang tembakan Ismaila Sarr yang sempat mengenai Shkodran Mustafi masih bisa ditepis Petr Cech dan bola pun menyentuh tiang gawang.

Rennes lagi-lagi memberikan teror bagi pertahanan Arsenal. Tembakan Ramy Bensebaini di menit ke-66 mengenai tiang. Namun sebelumnya hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Arsenal berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-72, lagi-lagi berkat aksi Aubameyang. Sebuah crossing yang dikirim Sead Kolasinac mampu dituntaskan Aubameyang menjadi gol. Bomber asal Gabon tersebut merayakan golnya dengan cara unik, yakni memakai topeng Black Panther.

Aubameyang mendapat duapeluang emas beruntun untuk melengkapi malamnya dengan catatan hat-trick. Namun eks penyerang Borussia Dortmund itu justru tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Rennes beberapa kali meneror gawang Cech di sisa laga. Namun usaha Hatem Ben Arfa cs tak berhasil membuahkan gol yang akan memaksa laga dilanjutkan ke babak extra time. Skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain 

Arsenal: Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Ramsey (Torreira 87'), Xhaka, Kolasinac; Ozil (Mkhitaryan 70'); Lacazette (Iwobi 70'), Aubameyang.

Rennes: Koubek; Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini; Bourigeaud, Andre (Siliki 78'), Grenier (Hunou 70'), Sarr; Ben Arfa, Niang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.