Sukses

Kehadiran Zidane Bikin Susana Latihan Real Madrid Ceria

Zinedine Zidane mulai menjalani tugasnya sebagai pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane langsung turun ke lapangan usai ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Zidane mulai memimpin latihan Los Blancos, sejak Rabu (13/3/2019) waktu setempat. 

Ini merupakan kali kedua Zidane menangani Real Madrid. Sebelumnya, mantan pemain Juventus itu juga pernah menangani tim ibu kota selama 3 tahun sejak 2016-2018. Selama menangani Real Madrid, Zidane merebut 1 gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champions. 

Setelah sembilan bulan meninggalan Santiago Bernabeu, Zidane kembali lagi. Dia ditunjuk menggantikan Santiago Solari yang kesulitan mengangkat performa Los Blancos musim ini.

Setelah Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions, saat ini, Zinedine Zidane memilih fokus untuk menyelesaikan 11 laga tersisa di ajang La Liga. Dan sesuai jadwal, Real Madrid bakal menjamu Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini.  

 

Seperti dilansir AS, Zidane tidak asing dengan sebagian besar wajah yang ditemuinya. Sementara bagi pemain seperti Alvaro Odriozola, Mariano, dan Thibaut Courtois, Zidane jadi pelatih ketiga yang mereka temui sejak masuk Real Madrid awal musim lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Pemain Absen

Latihan berlangsung sejak pukul 11.00 waktu setempat. Meski situasi Real Madrid tengah suram sejak tersingkir dari berbagai kompetisi, kehadiran Zidane telah menghadirkan keceriaan di wajah para pemain. Tidak sekadar memberi instruksi, pria yang juga akrab disapa Zizou itu turun langsung memberi contoh kepada para pemain Los Blancos. 

Sama halnya dengan para pemain, Zidane Zidane juga tampak menikmati suasana itu. Senyum kerap mengembang dari bibir mantan kapten timnas Prancis tersebut. 

Tiga pemain tidak bisa berpartisipasi pada sesi latihan perdana ini. Mereka adalah, Vinicius Jr, Lucas Vazquez, dan Dani Carvajal. Ketiganya masih dalam tahap pemulihan cedera. Sementara Marcos Llorente sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Hanya dia baru menjalani latihan ringan dan dipastikan belum bisa tampil melawan Celta Vigo. 

Pada latihan perdana ini, Zidane ditemani oleh staf pelatih yang dibawanya saat kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. David Bettoni kembali menjadi asistennya.

Sementara Hamidou Msaidie dipercaya sebagai fisioterapi. Sedangkan pelatih kiper dipercayakan kepada Roberto Vázquez dan pelatih fisik dipegang Antonio Pintus.

 

 

3 dari 3 halaman

Ujian Pertama

Sementara itu, Celta Vigo menjadi ujian perdana Zidane sejak kembali lagi ke Real Madrid. Saat ini, Los Blancos masih tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 51 poin dari 27 laga. 

Di urutan teratas masih bercokol Barcelona. Tim asal Catalunya tersebut terpaut 12 poin dari Real Madrid. Sedangkan urutan kedua ditempati Atletico Madrid dengan 56 poin. 

Pertandingan melawan Celta Vigo juga terbilang spesial bagi Zidane. Sebab tim tersebut merupakan lawan terakhir yang dihadapi sebelum dia meninggalkan Madrid, Mei lalu. Saat itu, Real Madrid berhasil menang besar 6-0 di mana tiga gol lahir dari dua pemain yang tengah menjadi pesakitan di skuat Los Blancos, Gareth Bale (2 gol) dan Isco (1 gol). 

Menarik menantikan peran kedua pemain ini setelah Zidane kembali ke Santiago Bernabeu. Utamanya Bale yang sempat berniat hengkang tidak lama setelah Zidane pergi dari Madrid.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane