Sukses

Solskjaer: Saya Selalu Ingin Menjadi Manajer MU

Solskjaer membawa MU meraih 14 kemenangan dari 17 pertandingan sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer secara mengesankan membantu mengubah Manchester United (MU) musim ini. Ia membawa Setan Merah meraih 14 kemenangan dari 17 laga sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018.

Solskjaer diperkirakan menjadi manajer permanen MU. Terlebih, dia baru membawa Romelu Lukaku dan kolega menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Sukses itu membuat Solskjaer percaya sekarang dirinya dalam posisi yang selalu ia impikan, yakni menjadi manajer MU. "Saya pikir saya diam-diam selalu ingin melakukan pekerjaan yang saya lakukan sekarang," katanya seperti dikutip dari Sportskeeda, Minggu (10/3/2019).

"Dan saya mungkin lebih percaya bahwa saya bisa menjadi pelatih sepak bola dan manajer daripada pemain, karena butuh beberapa tahun untuk mencapai level yang saya inginkan sebagai pemain," ucap mantan pemain MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer atau Pemain

Solskjaer menikmati kariernya saat bermain untuk MU. Dia mengklaim enam gelar Liga Inggris dan mencetak gol kemenangan MU di final Liga Champions 1999.

Ditanya apakah menjadi manajer lebih memuaskan ketimbang sebagai pemain, pria berusia 46 itu mengatakan: "Ya dan tidak, karena hal terbaik di dunia adalah bermain sepak bola. Itu adalah pekerjaan terbaik yang pernah ada".

"Anda hanya berkonsentrasi pada diri Anda sendiri, gaya hidup Anda sendiri, lakukan jumlah X menit yang diminta oleh sang pelatih, ikut pelatihan, istirahat, pulih, lakukan pekerjaan yang ia ingin Anda kalukan dan nikmati saja," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Senang

"Tentu saja, saya merasa terhormat dan istimewa menjadi orang yang membuat keputusan, dan saya pikir saya mempersiapkan seluruh hidup saya untuk membuat keputusan seperti ini," ucap Solskjaer.

"Karena sejak saya masih kecil saya memainkan semua game komputer ini dan [sudah] menulis semua tim. Tim terpilih dengan teman saya, di tim lama dengan Zico, [Diego] Maradona, dan [Marco] van Basten, semua tim yang saya pilih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris