Sukses

Prediksi PSIS Vs Persipura: Duel Panas di Magelang

PSIS akan menghadapi Persipura pada partai Grup C Piala Presiden 2019.

Jakarta PSIS Semarang akan berhadapan dengan tim kuat Persipura Jayapura pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Pertandingan ini digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019) mulai pukul 18.30 WIB.

Bagi Mahesa Jenar, julukan PSIS, Persipura akan menjadi ujian pertama. Nama besar dan potensi tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, wajib diwaspadai anak asuh Jafri Sastra. PSIS bertekad meraih hasil sempurna di partai perdana, karena bertindak sebagai tuan rumah.

Beruntung bagi PSIS, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan meraih hasil positif dalam pertemuan terakhir melawan Persipura, yakni kemenangan 2-1 di Magelang pada putaran kedua Liga 1 musim 2018 lalu. Namun, catatan tersebut tidak dapat menjadi patokan Mahesa Jenar.

Jafri Sastra bakal memainkan trio asingnya sejak menit pertama yakni gelandang jangkar Ibrahim Conteh, bek Wallace Costa, dan striker yang baru saja bergabung Claudir Marini. Joko Ribowo kembali bakal dipercaya di bawah mistar gawang. Eks gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana menjadi nyawa permainan PSIS. Claudir Marini akan bertandem dengan Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho.

PSIS juga cukup diuntungkan dengan status tuan rumah, berupa dukungan penuh dari puluhan ribu pendukungnya. Kehadiran Panser Biru dan Snex memenuhi Stadion Moch Soebroto, akan menjadi pemain ke-12 PSIS. Motivasi bertanding para punggawa PSIS bakal dibakar para suporternya.

"Piala Presiden adalah kesempatan yang bagus bagi kami. Kami untuk tahun ini membangun tim lagi dari nol. Kami sudah siapkan segala sesuatunya untuk menghadapi turnamen ini," terang Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (5/3/2019).

Di ajang Piala Presiden, Jafri berharap tak hanya mampu membawa timnya lolos dari fase grup, tapi juga menemukan karakter permainan timnya. Meski demikian, Jafri menyebut timnya tidak merasa diuntungkan dengan situasi tersebut

"Kami tidak merasa diuntungkan sebagai tuan rumah. Kami sudah lupakan Piala Indonesia, sekarang fokus di Piala Presiden. Kami berharap anak-anak tidak terbebani," imbuh Jafri Sastra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persipura Target Poin Penuh

Sementara itu, Persipura Jayapura juga tak ingin terpeleset di partai pertama. Pelatih Luciano Leandro bakal menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Emmanuel Wanggai, Lukas Mandowen, Titus Bonai, hingga striker senior Boaz Solossa akan tampil sejak menit pertama.

Luciano Leandro meminta anak asuhnya bermain maksimal. Kemenangan pada laga perdana menjadi target timnya untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. "Kami meminta para pemain, mengerahkan kemampuan 100 persen menghadapi PSIS," ungkap Luciano Leandro.

Mutiara Hitam tidak mengkhawatirkan soal hasil akhir namun yang terpenting pemain harus bermain maksimal di lapangan. Persipura Jayapura juga diselimuti kepercayaan diri yang cukup setelah menang telak 4-0 atas Persijap Jepara dalam sebuah uji coba.

"Kami menatap laga melawan PSIS ini, dengan optimistis. Soal hasil dilihat nanti, yang terpenting pemain maksimal bermain di lapangan," imbuh mantan pelatih PSM Makassar itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Soni Setiawan, Wallace Costa, Rio Saputra, Ganjar Mukti (belakang); Ibrahim Conteh, Arthur Bonai, Septian David Maulana (tengah); Bayu Nugroho, Claudio Marini, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

Persipura Jayapura (4-3-3): Panggih Sambodo (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun (belakang); Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Wallacer de Andrade (tengah); Boaz Solossa, Luis Carlos Rocha da Silva, Gunansar Mandowen (depan).

Pelatih: Luciano Leandro.

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.