Sukses

Lupakan Barcelona, Pogba Sebaiknya Bertahan di MU

Paul Pogba saat ini tengah bersinar bersama Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Premier League, Robert Pires, menyarankan Paul Pogba agar bertahan di Manchester United (MU). Menurutnya, pindah ke Barcelona bukan pilihan yang tepat. 

 

Pogba sempat dikabarkan ingin pindah ke Barcelona awal musim 2018/19 ini. Kabar itu dipicu oleh hubungan Pogba dengan manajer Jose Mourinho yang buruk. Keduanya sempat terlibat friksi dan saling kritik.

Ketika tidak mendapat kepercayaan dari Mourinho, Pogba memang menimbang opsi pindah ke Barca. Tapi, situasi kini sudah berganti. Mourinho sudah diganti dengan Ole Gunnar Solksjaer. Pogba pun sudah tampil moncer.

Semenjak kursi manajer MUdiduduki oleh Solksjaer, performa Pogba mengalami peningkatan signifikan. Pogba jadi sosok yang sangat berpengaruh bagi permainan United. Karena itu, Pogba pun mendapat saran agar tetap bertahan.

"Saya tidak berpikir bahwa penggemar United harus merasa khawatir Pogba akan pindah ke klub lain," ucap Pires dikutip dari Four Four Two.

"Saya rasa memang ada sesuatu ketika dia menginginkan kepindahan ke Barcelona dan saya tidak akan terkejut jika hal itu masih dipikirkan agennya. Tapi, hal terbaik untuk Pogba adalah tetap bertahan di United," sambung eks pemain Arsenal.

"Saya pikir Pogba akan berus berkembang jadi lebih baik lagi jika bermain di klub di mana ada stabilitas dan dia bisa terus menjadi pemain utama di dalam dan luar lapangan," tandas mantan bintang timnas Prancis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heran dengan Mourinho

Melihat performa Paul Pogba di bawah komando Solksjaer, Pires pun merasa tak habis pikir mengapa dia tidak bersinar di bawah asuhan Mourinho. Dalam analisa Pires, Pogba gagal bersinar karena tak mendapatkan peran yang bebas dan beban bertahan.

"Pogba mendapat lebih banyak kebebasan, dia diminta untuk mengambil resiko lebih tanpa harus takut dan bermain lebih maju ke depan," ulas Pires.

"Pogba adalah seorang atlet yang sangat bagus dan saya tidak terkejut melihat dia tampil seperti sekarang. Sulit untuk memahami mengapa Mourinho membatasi dia dengan ketat ketika melihat kemampuan yang sia miliki," tutup Pires.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net