Sukses

Solskjaer: Pogba Tetap Eksekutor Penalti Utama MU

Ole Gunnar Solskjaer menilai kalau Paul Pogba masih pantas untuk menjadi algojo penalti Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayai Paul Pogba sebagai eksekutor penalti. Penegasan ini disampaikan Solskjaer setelah Pogba gagal membobol gawang Southampton lewat titik putih.

Sejauh Liga Inggris musim ini, Pogba telah tiga kali gagal memasukkan bola melalui tendangan penalti. Kali pertama terjadi pada September 2018 ketika MU menghadapi Burnley dan kkedua di Oktober 2018 saat menghadapi Everton (Pogba menyambut rebound dan membobol gawang Jordan Pickford).

Kegagalan ketiga terjadi di laga melawan Southampton pada pekan ke-29 Liga Inggris. Usaha Pogba untuk membobol gawang Southampton dapat digagalkan oleh Angus Gunn.

Meski  begitu, Solskjaer tetap menjadikan Pogba sebagai eksekutor utama jika MU mendapatkan tendangan penalti. "Saya mengatakan kepada Pogba, kalau ia harus bersiap pada kesempatan berikutnya. Ia masih akan menjadi penendang penalti Manchester United," ujar Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Gagal Penalti

"Saya juga pernah gagal penalti. Namun, Pogba adalah pemain yang berbeda dari saya. Ia masih memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ia tidak pernah merasa ragu untuk menendang penalti."

"Mental seperti itu yang harus dibutuhkan. Saya yakin Pogba tak akan gagal jika mendapat kesempatan lagi," ungkap Solskjaer.

Manchester United memastikan kemenangan atas Southampton dengan skor 3-2. Romelu Lukaku menjadi bintang pada laga tersebut setelah mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya disumbang oleh Andreas Pereira.

Sumber: Manchester Evening News

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com