Sukses

5 Fakta Menarik Usai Persib Kalah di Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Persib takluk 1-2 dari Tira Persikabo di pembukaan Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Tira Persikabo 1-2 di laga pembuka Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019). Osas Saha jadi pahlawan Tira Persikabo.

Dua gol Tira Persikabo ke gawang Persib disarangkan Osah Saha. Sementara gol Maung Bandung dalam laga ini dicetak Kim Jeffrey Kurniawan.

Padahal, Persib bermain di depan pendukung fanatiknya, bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Tapi, hal itu tak membantu pasukan Miljan Radovic untuk mengalahkan Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Permainan juga berlangsung cukup keras di lapangan. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksono tampak jeli dalam mengambil keputusan terkait beberapa insiden.

Hasil ini juga merupakan kekalahan pertama Miljan Radovic sejak ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung. Berikut sederet fakta menarik yang mengiringi kekalahan Persib di laga pembuka Piala Presiden 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Presiden

Fakta menarik usai Persib takluk dari Tira Persikabo 1-2

1. Persib ukir catatan buruk. Untuk pertama kalinya di ajang Piala Presiden, tuan rumah menelan kalah.

2. Striker Tira Persikabo, Osas Saha jadi pencetak gol pertama di Piala Presiden 2019. Dia juga pemain kedua yang mencetak dua gol di laga pembuka Piala Presiden, setelah sebelum Ilija Spasojevic.

3. Osas Saha juga menjadi pemain pertama yang menerima kartu kuning di Piala Presiden 2019

4. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksono mengeluarkan lima kartu kuning di laga pembuka Piala Presiden 2019. Persib 3 KK (Hariono, Beckham Putra, Bojan Malisic), Tira 2 KK (Osas Saha, Manahati Lestusen).

5. Ini kekalahan pertama Miljan Radovic sebagai pelatih Persib Bandung.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Pembuka

Persib (Kim Jeffrey 49') 1-2 Tira Persikabo (Osas Saha 28', 70')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.