Sukses

Prioritas Utama Messi di El Clasico La Liga

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi bakal bejuang mati-matian untuk tampil memukau saat Barcelona kembali bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, akhir pekan ini atau Minggu (3/3/2019) WIB. Tekad ini menjadi prioritas La Pulga pada lanjutan La Liga 2018/19 nanti. 

Messi tidak begitu menjanjikan saat Barcelona melawan ke markas Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Rabu kemarin. Meski Barcelona akhirnya menang 3-0, peran pemain asal Argentina tersebut dalam duel ini tidak terlihat seperti biasanya. 

Seperti dilansir Marca, Messi tampak kewalahan melewati barisan pertahanan Los Blancos. Sepanjang laga dia bahkan sempat 15 kali kehilangan bola. Messi memang dua kali sukses menggiring bola. Sayang upaya ketiga yang dilakukannya tidak berhasil. 

Sepanjang pertandingan Messi tercatat melepaskan 42 dari total 535 passing yang dilakukan Barcelona secara keseluruhan. Opta juga mencatat, Messi dua kali menciptakan peluang ke gawang Real Madrid, tapi tidak satupun yang berhasil berbuah gol. Tiga gol Real Madrid justru lahir dari Luis Suarez (2gol) dan bunuh diri pemain Real Madrid, Raphael Varane. 

"Saat itu dia masih kelelahan, tapi tidak perlu lagi mengingat-ingat itu," kata salah seorang sumber di ruang ganti yang dekat dengan Messi. "Dia berlari, dia berjang dan dijaga ketat."

Beruntung Barcelona masih punya Dembele dan Luis Suarez. Kecepatan kedua pemain ini membuat tim asal Catalunya itu berhasil melaju ke final Copa del Rey musim ini. 

Messi sendiri tampak kesulitan untuk mengimbangi kedua pemain ini. Dia memang sempat 13 kali terkoneksi dengan Busquets, 8 kali dengan Sergi Roberto, dan tiga kali dengan Dembele. Namun dia hanya dua kali mampu menjangkau Suarez yang tampil memukau.  

 

2 dari 3 halaman

Tekad Messi

Sementara itu, Barcelona akan kembali bertandang ke Santiago Bernabeu, akhir pelan ini. Pertandingan El Clasico yang akan disiarkan langsung oleh SCTV ini bakal jadi kesempatan Messi untuk menunjukkan permainan sebenarnya. Dan menurut sumber AS, Messi ingin menunjukkan permainan sebenarnya demi membalas 'utang' pada El Clasico, Rabu lalu. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal La Liga

Sabtu, 2 Maret 2019

19.00 WIB Espanyol vs Real Valladolid

22.15 WIB Villarreal vs Deportivo Alaves

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB Huesca vs Sevilla

02.45 WIB Real Madrid vs Barcelona

18.00 WIB Eibar vs Celta de Vigo

22.15 WIB Real Betis vs Getafe

Senin, 4 Maret 2019

00.30 WIB Real Sociedad vs Atletico Madrid

02.45 WIB Valencia vs Athletic Bilbao

Selasa, 5 Maret 2019

03.00 WIB Leganes vs Levante

Loading
Artikel Selanjutnya
Sengaja Incar Kartu Kuning, Kapten Real Madrid Dapat Hukuman Ekstra
Artikel Selanjutnya
Teken Kontrak Baru, Bek Barcelona Bisa Dibeli Senilai Rp 8 Triliun