Sukses

Bobol Gawang Real Madrid, Luis Suarez Dapat Pujian Pelatih Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kagum dengan performa penyerang Luis Suarez. Valverde pun tak sungkan memuji penyerang asal Uruguay itu.

Valverde menyebut Luis Suarez telah melakukan suatu pekerjaan yang luar biasa seusia membobol gawang Real Madrid saat El Barca mengalahkan seteru mereka itu 3-0, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB.

Suarez menjadi salah satu pemain yang diandalkan Valverde pada partai leg kedua semi final Copa Del Rey dini hari tadi. Ia dipercaya untuk memimpin lini serang El Blaugrana saat mereka menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Pada laga itu, Suarez berhasil menjadi aktor antagonis bagi tuan rumah. Ia membuat dua gol ke gawang Keylor Navas, di mana ia nyaris membuat hattrick sebelum gol ketiganya dianggap sebagai gol bunuh diri bek Real Madrid, Raphael Varane.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Keberhasilan Suarez mencetak dua gol di ke gawang Real Madrid ini bukan kali pertama ia lakukan.

Di pertemuan pertama kedua tim musim ini di Camp Nou pada bulan Oktober kemarin, Suarez juga melakukan performa yang serupa. Ia mencetak hattrick di markas El Real saat mereka menang 5-1 atas sang tamu.

Kekalahan itu berdampak besar bagi Real Madrid, di mana beberapa hari berselang mereka memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih mereka.

3 dari 3 halaman

Performa Spesial

Di mata Valverde, apa yang dilakukan Suarez itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Ia menilai tidak banyak pemain yang bisa mencetak lebih dari dua gol di dua pertandingan melawan Real Madrid dalam satu musim.

"Saya rasa tidak banyak pemain yang bisa dua kali mencetak tiga gol melawan Real Madrid dalam satu musim." ujar Valverde kepada AS.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Bintang Ini Bakal Jadi Bagian Rencana Ambisius Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Buntut Kerusuhan, Barcelona dan Real Madrid Tolak Perubahan Lokasi Duel El Clasico