Sukses

Jelang Piala Presiden 2019, Persib Bakal Terapkan Tiki-Taka

Persib akan memainkan laga pertama di Piala Presiden 2019 lawan PS Tira-Persikabo, Sabtu (2/3) di Stadion Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Milan Radovic terus mencari komposisi dan strategi terbaik untuk Persib Bandung. Pelatih asal Montenegro itu pun belakangan terus mencoba menerapkan gaya main tiki-taka untuk Tim Maung Bandung jelang tampil di Piala Presiden 2019 yang akan disiarkan di Indosiar.

Seperti diketahui, dengan gaya Eropa, para pemain Persib dipaksa harus mahir bermain dalam umpan-umpan pendek dan pergerakan dinamis di lapangan. Gaya main tiki-taka menjulang pertengahan tahun 2000-an saat dimainkan Barcelona di bawah asuhan Josep Guardiola.

Radovic sendiri mengaku tak menemui kesulitan berarti memainkan gaya tiki-taka bersama Persib. Namun, tentu, dia perlu mengasah terus sistem ini berlaku di Tim Maung Bandung.

"Tidak (susah), karena itu tidak rumit. Hanya butuh mental kuat dan apa yang Anda pikirkan tentang sepak bola," ujar Radovic, seperti dikutip dari Ayo Bandung. "Saya kasih ke mereka, mereka sudah mengerti, karena kita tidak takut main ofensif."

Radovic memang menginginkan pasukan Persib punya offensive minded. Permainan tersebut, dengan pressing-pressing, yang tengah terus dia kembangkan.

"Tapi yang jelas style dari Eropa, Amerika, Asia, Autralia, semua sama, kamu tetap harus pikir bagaimana jalan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan PS Tira Persikabo

Persib sendiri saat ini masih terus mempersiapkan diri menjelang Piala Presiden 2019. Mereka akan memainkan laga pertama lawan PS Tira-Persikabo, Sabtu (2/3) di Stadion Si Jalak Harupat.

Di Piala Presiden 2019, Persib sendiri berada di Grup A. Selain Persib dan PS Tira-Persikabo, ada juga Perseru Serui dan Persebaya Surabaya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Piala Presiden 2019

Sabtu 2 Maret 2019

16.00 WIB: Persib vs PS Tira-Persikabo

Kamis 7 Maret 2019

18.30 WIB: Persebaya vs Persib

Selasa 12 Maret 2019

18.30 WIB: Persib vs Perseru

Venue: Si Jalak Harupat

Live: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.