Sukses

Palace vs MU, Solskjaer Akan Mainkan Pemain Muda

MU tengah mengalami badai cedera jelang laga melawan Palace.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan sedikit bocoran tentang persiapan timnya melawan Crystal Palace. Ia menyebut kemungkinan besar akan menurunkan beberapa pemain mudanya pada laga ke-28 Liga Inggris ini.

Jelang laga melawan Palace, Kamis (28/2/2019), situasi MU bisa dikatakan jauh dari ideal. Setan Merah tengah mengalami badai cedera, di mana ada sembilan pemain yang dipastikan absen pada laga tersebut.

Belakangan, beredar kabar Solskjaer kembali memasukkan beberapa pemain muda pada sesi latihan MU. Mereka adalah Tahith Chong, Angel Gomes, dan James Garner yang musim ini beberapa kali berlatih di tim senior MU.

Dengan kondisi timnya seperti saat ini, Solskjaer mengonfirmasi ketiga pemain ini mungkin akan terlibat pada laga MU melawan Palace. "Ya para pemain muda kami sudah bergabung dengan sesi latihan kami, jadi mereka akan terlibat dalam tim kami nanti," buka Solskjaer kepada situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prospek Bagus

Solskaer mengindikasikan Angel Gomes kemungkinan besar bermain pada laga ini. Ia menilai sang pemuda sudah menunjukkan talenta yang besar di dalam timnya.

"Angel sudah meraih kesuksesan besar di Timnas Inggris u-17 bersama dengan [Jadon] Snacho, [Callum] Hudson-Odoi dan [Phil] Foden]," ucapnya.

"Dia berkontribusi besar di dalam tim itu dan saya yakin Angel akan bermain dengan sangat baik saat ia diberikan kesempatan."

3 dari 3 halaman

Sudah Siap

Solskjaer menegaskan tidak memainkan para pemain muda pada laga tersebut sebagai opsi panik semata. Ia menyebut mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik sehingga mereka layak mendapatkan kesempatan ini.

"Jimmy Garner adalah Michael Carrick versi 20 tahun lebih muda, sehingga saya yakin dia akan bermain dengan baik. Sementara Chongy [Chong], dia mampu melewati banyak pemain lawan ketika ia bermain. Mereka mungkin masih bocah, namun mereka siap untuk kesempatan ini," papar Solskjaer.

"Memang tidak mudah bagi para pemain muda berusia 16-17 tahun yang berposisi sebagai bek untuk bermain di tim senior. Namun sebagai pemain menyerang, situasinya lebih mudah karena mereka bisa pergi ke sana untuk mengekspresikan diri mereka. Mereka mampu memenangkan pertandingan ini untuk anda." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net