Sukses

Ubah Formasi, Kunci MU Imbangi Liverpool

MU harus puas bermain imbang 0-0 kontra Liverpool di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United, Luke Shaw membeberkan perasaan timnya usai ditahan imbang Liverpool. Shaw menyebut timnya kecewa berat gagal meraih kemenangan pada laga tersebut.

Asa Manchester United untuk membalas dendam kepada Liverpool harus gagal terlaksana. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 di Old Trafford setelah mereka dikalahkan 3-1 di Anfield.

Pada laga itu, United sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak pertama. Namun di babak kedua mereka memiliki sejumlah peluang emas yang gagal mereka konversikan menjadi gol.

Shaw sendiri mengakui bahwa timnya tidak puas dengan hasil imbang yang mereka raih kali ini. "Kami benar-benar kecewa dengan bagaimana cara kami bermain di babak pertama," buka Shaw kepada Evening Standard.

Shaw menilai timnya cukup beruntung tidak kebobolan di babak pertama saat lawan Liverpool, karena ia menilai permainan Setan Merah benar-benar buruk pada saat itu.

"Kami sama sekali tidak bermain dengan baik di babak pertama. Kami terlalu banyak kehilangan bola dan kami beruntung mereka tidak memanfaatkan hal itu dengan baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Formasi

"Namun di babak kedua kami mengubah formasi kami. Kami berbicara dengan baik di jeda babak dan semua orang begitu bersemangat akan hal tersebut."

Shaw juga menilai di babak kedua ada peningkatan performa yang cukup signifikan di pihak MU sehingga ia merasa pasukan Setan Merah lebih layak untuk memenangkan laga tersebut.

"Di tengah babak kami berkata kepada diri kami bahwa kami harus tetap tenang dan memainkan gaya bermain kami dan saya rasa di babak kedua kami bermain jauh lebih baik."

3 dari 3 halaman

Persiapkan Diri

"Kami memang tidak bermain di permainan terbaik kami namun saya rasa kami menciptakan peluang-peluang yang jauh lebih baik dan saya rasa tim kami layak untuk menang pada pertandingan itu." tandasnya.

Manchester United akan mempersiapkan diri mereka sebaik mungkin untuk menghadapi Crystal Palace pada hari Kamis (28/2) dini hari nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

  • MU vs Liverpool