Sukses

Arsenal vs BATE: Emery Harapkan Bantuan Suporter

Hidup mati Arsenal di Liga Europa bakal ditentukan Jumat (21/2/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Hidup mati Arsenal di Liga Europa bakal ditentukan Jumat (21/2/2019) dini hari WIB. Di Emirates, mereka akan menjamu BATE Borisov pada leg kedua babak 32 besar.

Pada leg pertama, Arsenal secara mengejutkan kalah 0-1. Ini membuat pasukan Unai Emery harus menang minimal 2-0 dinihari nanti untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Emery pun tahu, betapa krusialnya laga melawan BATE. Pelatih asal Spanyol itu pun meminta dukungan suporter agar timnya tampil maksimal.

"Kami butuh dukungan mereka untuk pertandingan ini dan saya harap atmosfer nanti akan fantastis. bersama dengan dukungan mereka, saya tahu para pemain bisa total bermain," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Liga Europa menjadi kompetisi penting bagi Arsenal yang sudah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga, serta tertinggal di Liga Inggris. Boleh dikatakan, Liga Europa adalah satu-satunya peluang tersisa bagi Arsenal untuk meraih trofi.

Emery mengatakan, timnya tidak hanya bersiap untuk tampil maksimal di 90 menit. Mantan pelatih PSG ini mengaku telah mengantisipasi jika laga diteruskan hingga perpanjangan waktu.

"Bagi kami, ini pertandingan sangat penting setelah hasil di leg pertama, kami harus bermain 90 menit dan tahu, jika kami butuh lebih dari 90 menit, pikiran kami untuk menyiapkannya," kata Emery.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh Waktu Kick Off

Lebih lanjut, Emery berharap waktu kick off yang lebih dini tidak berdampak kepada dukungan suporter. Pasalnya, dukungan suporter merupakan bagian penting dari tim.

"Jika kami bisa mendapat atmosfer hebat, itu sangat penting," ujar Emery.

"Suporter ingin menonton kami bermain dengan penampilan terbaik. Untuk alasan inilah, saya kira kami butuh masukan antara suporter dan kami," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Fakta Mendukung

Menghadapi BATE dinihari nanti, Arsenal didukung statistik. Pada musim 2017/18, Arsenal menang telak 6-0 atas BATE di Emirates.

Di musim itu, Arsenal melangkah hingga babak semifinal. Sayang, langkah mereka dihentikan Atletico Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Unai Emery