Sukses

Barcelona Tidak Boleh Lengah Lawan Lyon

Barcelona akan bertandang ke markas Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menuntut para pemain untuk tampil maksimal saat menghadapi Olympique Lyon. Ia tidak ingin timnya lengah karena lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Barcelona terbang ke Prancis. Blaugrana bakal melawan Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Valverde punya kenangan buruk saat melakoni partai tandang di babak knockout Liga Champions. Musim lalu, mereka gagal lolos ke semifinal usai kalah dari AS Roma dengan skor 0-3 di Olimpico setela menang 4-1 pada leg pertama di Camp Nou.

Valverde menegaskan Barcelona harus fokus 100% melawan Lyon. "Pelajaran yang kami petik dari pertandingan melawan AS roma bahwa kami tidak boleh lengah," ujar Valverde seperti dikutip dari Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Krusial

Valverde menegaskan timnya harus tampil sempurna dalam laga yang digelar di markas Lyon dini hari nanti. Ia menilai hasil yang baik di Prancis akan membantu mereka menjalani leg kedua yang digelar di Camp Nou, bulan depan.

"Di leg pertama, kami harus bermain dengan ekstra hati-hati. Kami harus mengingat hal ini dengan sebaik mungkin."

3 dari 3 halaman

Enggan Remehkan

Valverde menegaskan timnya tak boleh terpukau dengan label favorit pada laga ini. Sebab menurutnya, hal itu bisa membuat mereka lengah di pertandingan nanti.

"Ketika kami menghadapi Roma, semua orang bilang kami mendapatkan lawan yang lemah. Namun kata-kata seperti itu tidak membantu kami sama sekali," ucap Valverde.

"Kami sudah tidak sabar bermain karena kami sudah menantikan pertandingan ini sejak lama. Kami juga tahu bahwa kami mendapatkan tekanan besar pada laga ini karena kami tahu ada antusiasme yang besar dari para fans kami." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.