Sukses

Liverpool vs Bayern: Klopp Curhat Pernah Didekati FC Hollywood

Duel Liverpool vs Bayern Munchen, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB diwarnai rumor soal Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Liverpool - Duel Liverpool vs Bayern Munchen, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB diwarnai rumor soal Jurgen Klopp. Ya, manajer Liverpool itu dikabarkan pernah didekati Bayern Munchen pada 2008 silam.

Seperti dilansir Sky Sports, rumor ini pertama muncul lewat pengakuan Direktur Bayern Munchen, Uli Hoeness. Menurunya, Bayern sempat mendekati Klopp, namun akhirnya memilih Jurgen Klinsmann.

Mengenai hal ini, Klopp membenarkan klaim Hoeness. "Itu semua benar, kecuali soal kabar saya marah setelah itu, ketika mereka menelpon saya dan telah memutuskan melantik Jurgen yang lain," kata Klopp.

Saat didekati Bayern, Klopp sedang melatih klub divisi dua Liga Jerman, Mainz. Manajer berusia 51 tahun itu berhasil membawa Mainz promosi ke Bundesliga, sebelum ditarik menjadi manajer Borussia Dortmund.

Di Dortmund lah, Klopp mulai mendapatkan nama sebagai salah satu manajer yang disegani di Eropa. Bagaimana tidak, Klopp sukses memutus dominasi Bayern dengan membawa Dortmund juara Bundesliga dua kali.

Torehan itu pula yang membuat Liverpool tertarik. Ia lalu diboyong Liverpool pada pertengahan musim 2015/16,

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Klopp menuturkan, dirinya tidak marah ketika Munchen memilih Klinsmann. Malah, Klopp mengaku terkejut sempat didekati Munchen, padahal dia hanya manajer klub kelas dua.

"Saya tidak pernah menduga mereka akan mendekati saya. Saya manajer di divisi dua di Jerman, dan kenapa saya harus berharap Munchen mendekati Anda?" kata Klopp.

"Ini lebih kepada terkejut pada awalnya. Kemudian beberapa hari setelahnya, mereka menelpon lagi dan mengatakan, memilih Klinsmann," ujar Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tidak Dendam

Terkait laga dinihari nanti, Klopp menuturkan tidak ada dendam pribadi kepada Munchen. Meskipun, FC Hollywood -julukan Munchen- pernah menjadi rivalnya di Jerman.

"Dua klub besar saling berhadapan dan saya sangat senang menjadi bagian dari pertandingan ini. Ini pertandingan besar yang Anda ingin tonton," kata Klopp mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.