Sukses

Liverpool vs Bayern Munchen: Kimmich Sebut FC Hollywood Tim Underdog

Laga Liverpool vs Bayern Munchen digelar di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich mengaku timnya berada di posisi underdog dalam duelnya melawan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Bayern secara tradisional adalah salah satu tim yang sering dicalonkan jadi juara Liga Champion tiap musimnya. Akan tetapi musim ini situasinya sedikit beda dengan tim asal Bavaria tersebut.

Pasalnya, FC Hollywood sedikit limbung di tangah pelatih anyarnya, Niko Kovac. Namun demikian mereka belakangan ini sudah menemukan lagi performa terbaiknya.

Tapi jelang lawan Liverpool, Bayern mendapat kabar buruk. Mereka tak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Thomas Muller dan Jerome Boateng.

Di sisi lain, Liverpool musim ini tampil mengagumkan. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut memiliki pertahanan yang jauh lebih kuat sementara lini serang mereka tetap mematikan seperti sebelumnya.

Melihat fakta tersebut, Kimmich pun mengatakan bahwa Liverpool layak diunggulkan untuk bisa menang dalam leg ini ketimbang Bayern. Apalagi menurutnya timnya sekarang tak bisa tampil dengan stabil.

"Liverpool adalah favorit. Mereka kalah di satu pertandingan liga sepanjang musim dan hanya kemasukan 15 gol. Tetapi ketika Anda melihat kami, kami tidak konsisten seperti sebelumnya," kata bek itu kepada The Telegraph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuju Sukses

"Sekarang, ini sedikit berbeda. Ini kesempatan untuk berkembang, untuk menemukan cara baru menuju sukses," sambung Kimmich.

"Kami dekat dengan Dortmund, di perempat final DFB-Pokal, dan masih di Liga Champions. Jadi, tidak semuanya buruk tapi kami perlu meningkatkan gaya bermain kami sebelum kami bisa dibandingkan dengan tim-tim terbaik di Eropa," serunya.

Kimmich kemudian berbicara terkait perkembangan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Bek timnas Jerman ini yakin Jurgen Klopp telah membantu mengubah The Reds karena pengaruhnya terhadap para pemain atas perintahnya.

3 dari 3 halaman

Emosi di Lapangan

"Luar biasa, emosi yang ia miliki, di lapangan, dengan para penggemar," cetus Kimmich.

"Anda bisa melihat bagaimana ia mendorong pemainnya ke level yang lebih tinggi. Setiap pemain lebih baik dengan pelatih ini," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.