Sukses

Liverpool Vs Bayern Munchen, Robben Puji Klopp

Liputan6.com, Liverpool - Liga Champions akan menjadi ajang pertemuan dua klub raksasa Eropa, Bayern Munchen dan juga Liverpool. Sebelum itu, winger The Bavarians, Arjen Robben, menyempatkan dirinya untuk melayangkan pujian kepada pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Laga antara Liverpool melawan Bayern Munchen ini merupakan bagian dari babak 16 besar Liga Champions. Duel yang berlangsung dalam dua leg tersebut akan digelar pertama kali di Anfield pada hari Rabu (20/2) mendatang.

Dalam sejarahnya, kedua tim terbilang sudah lama tak bertemu dalam satu lapangan. Terakhir, Liverpool dan Bayern Munchen dipertemukan dalam laga Piala Super Eropa yang berlangsung pada bulan Agustus 2001, dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Reds.

Liverpool, terutama sejak diasuh Klopp, menjelma menjadi salah satu yang diwaspadai di ajang Liga Champions musim ini. Terutama jika mengingat bagaimana mereka melaju tanpa henti hingga babak final, sebelum akhirnya dikalahkan Real Madrid.

Banyak yang membandingkan skuat Liverpool sekarang dengan tim tahun 2005 dulu, di mana mereka sukses keluar sebagai juara Liga Champions. Berbicara kepada Daily Mail, Robben mengakui bahwa The Reds saat itu sangatlah perkasa.

"Pada saat itu, Liverpool adalah sebuah tim yang sangat, sangat kuat. Mereka memenangkan Liga Champions 2005. Mereka selalu menjalani laga yang ketat, terutama di Liga Champions," terang Robben.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa-Masa Kelam

Liverpool sempat menjalani masa-masa kelam, di mana mereka hanya tampil sekali di ajang Liga Champions dalam kurun enam musim. Bahkan, perjuangan mereka pada saat itu hanya terhenti sampai di fase grup saja.

"Saya pikir semuanya sudah berubah, dan mereka berkembang dengan sangat baik. Pujian untuk sang pelatih, yang telah melakukan tugasnya dengan baik," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sangat Lama

"Tahun lalu mereka berada di final Liga Champions, bermain baik di liga, dan pada saat ini mereka sedang menyamai tim pemuncak. City sangatlah dekat," tambahnya.

"Itu adalah gelar yang semua orang di Liverpool sedang nantikan. Sudah sangat, sangat lama sejak terakhir mereka memenangkan liga, dan, tentu saja, itu adalah satu yang mereka impi-impikan," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.