Sukses

Lawan Atletico, Joao Cancelo Akan Mainkan Peran Baru di Juventus

Turin - Joao Cancelo akan memainkan peran baru saat Juventus  duel lawan Atletico Madrid di laga pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, tengah pekan ini. Pemain asal Portugal itu kabarnya akan diplot sebagai satu di antara trisula lini depan Bianconeri

Baca Juga

  • Muncul Gosip Mauro Icardi Sepakat Gabung Juventus
  • De Ligt Pilih Barcelona Ketimbang Juventus
  • Ambisi Massimiliano Allegri Saat Juventus Tandang ke Markas Atletico Madrid

Dilaporkan Tuttosport dan TuttoJuve, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menggeser Cancelo dari posisi bek kanan ke penyerang sayap. Ia akan bekerja sama dengan Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Perpindahan posisi Cancelo itu memakan korban satu pemain di lini depan. Mantan pemain Inter Milan memaksa Paulo Dybala atau pun Federico Bernardeschi duduk di bangku cadangan.

Dengan peran yang lebih menyerang, Cancelo bisa lebih fokus dalam membantu serangan Bianconeri. Selain itu, kemampuan bertahannya bisa membantu tim saat Juventus mendapatkan tekanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Baru

Perubahan posisi itu sebenarnya bukan hal baru untuk Cancelo. Bek asal Portugal itu pernah berperan sebagai penyerang sayap sebanyak empat kali di Valencia musim 2016-2017.

Keputusan mengubah posisi Cancelo membuat Paolo De Sciglio akan bermain di posisi bek kanan. De Sciglio akan bertugas mengamankan sektor bek sayap Juventus dari ancaman pemain Atletico Madrid bersama Alex Sandro.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.