Sukses

Terus Main Buruk, Pique Khawatir Barcelona Dibungkam Lyon

Barcelona akan menghadapi Lyon pada babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona hanya menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol. Gol kemenangan Barcelona dicetak Lionel Messi dari eksekusi penalti.

Sepanjang pertandingan, Barcelona tampil di bawah standar mereka. Beruntung, Valladolid tidak dapat mencetak gol balasan.

Bek Barcelona Gerard Pique menyadari kekurangan timnya dan tidak segan mengkritik rekan-rekan setimnya. Menurut Pique, jika Barca tampil sama buruknya saat melawat ke markas Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB, mereka bisa saja dikalahkan Lyon.

Karena itu, Pique meminta rekan-rekannya untuk menganalisis kekurangan mereka dan berusaha tidak mengulanginya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bermain Bagus

Menurut Pique, permainan Barca pada pertandingan tersebut tak bisa dikatakan bagus. Meski berhasil menang, dia yakin tidak ada pemain Barca yang puas dengan performa mereka. Pique khawatir Barca akan kesulitan melawan Lyon jika performa mereka masih sama.

"Kami tidak bermain bagus dan kami bukanlah tim yang kami inginkan. Namun, yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingannya," tutur Pique kepada Marca.

"Akan tetapi sensasi yang kami rasakan tidak bagus, dan kami harus berkembang serta menjadi lebih baik lagi, jika tidak kami akan mengalami masa-masa sulit Selasa nanti [Rabu dini hari WIB, melawan Lyon]."

3 dari 3 halaman

Tak Seperti Barca

Lebih lanjut, Pique merasa ada sesuatu yang salah pada permainan Barca. Mereka bermain di hadapan pendukung sendiri, yang berarti tidak ada tekanan, tapi permainan skuat Barca justru begitu buruk, jauh di bawah standar Barcelona.

"Permainan kami kurang mengalir dan kami tidak mengalirkan bola cukup cepat, tidak menguasai bola atau mendominasi pertandingan untuk menciptakan peluang," tandasnya.

Penalti Barca sebenarnya cukup kontroversial, sebab pelanggaran terhadap Pique dinilai kurang meyakinkan. Meski demikian, dia menegaskan wasit telah membuat keputusan tepat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.