Sukses

Barcelona Ingin Rakitic Bertahan

Rakitic kabarnya siap meninggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona menyisakan tanda tanya besar Pelatih Barca Ernesto Valverde ingin Rakitic tetap di Nou Camp.

Rakitic sudah menjadi salah satu pemain penting Barcelona sejak direkrut dari Sevilla pada musim panas 2014. Gelandang asal Kroasia itu sejauh ini sudah mencatatkan 248 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana. 

Kontrak Rakitic bersama Barcelona saat ini masih berlangsung sampai 2021. Namun Barcelona dikabarkan masih belum punya keinginan untuk menambah masa bakti Rakitic.

Situasi tersebut membuat masa depan Rakitic di Barcelona menjadi tidak jelas. Apalagi sang pemain belakangan ini dihubungkan dengan dua tim asal Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Valverde sendiri menegaskan bahwa Rakitic menjadi pemain yang sangat penting di Barcelona. Ia berharap pihak klub bisa tidak melepas sang pemain di bursa transfer.

"Klub akan melakukan apa yang dirasa nyaman untuk memiliki salah satu skuat terbaik di dunia," kata Valverde kepada Barca Blaugranes.

"Rakitic adalah bagian yang sangat penting dari tim, tetapi begitu juga para pemain lain, terutama yang bermain secara teratur.

"Jadi kita lihat saja, tapi saya yakin klub akan melakukan apa yang harus dilakukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Jong

Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet Frenkie De Jong dari Ajax. Gelandang 21 tahun itu baru akan bergabung dengan Barca mulai musim depan.

Kedatangan De Jong jelas akan membuat lini tengah Barca semakin padat. Apalagi, mereka juga sudah merekrut Arturo Vidal dan Arthur Melo pada musim panas lalu.

Dengan kedatangan De Jong, Rakitic disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas Barcelona. Barca kabarnya bersedia menjual Rakitic untuk memberikan ruang kepada De Jong.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Bola.net