Sukses

Malmo vs Chelsea: Sarri Minta The Blues Konsisten

Laga Malmo vs Chelsea berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea berhasil menang tipis atas tuan rumah Malmo 2-1 pada babak 32 Besar Liga Europa pada Jum'at (15/2) dini hari WIB di Swedbank Stadion.

Kemenangan itu diraih pasca Chelsea lewat sumbangan gol Ross Barkley dan Olivier Giroud. Hasil tersebut tentu saja disambut gembira oleh Chelsea. Sebab, mereka baru saja kalah dari Manchester City akhir pekan lalu. 

Meskipun menang, manajer Maurizio Sarri, masih punya banyak catatan. Dia menilai anak asuhnya masih belum mampu tampil konsisten. Sebab, performa tim masih naik dan turun.

Sepanjang tahun 2019, performa Chelsea memang belum konsisten. Baik dari hasil dan cara bermain. Klub asal London acap kali kalah ketika bersua tim dengan level yang sama seperti Tottenham, Arsenal dan Manchester City.

Bahkan, Chelsea juga kalah dari Bournemouth dengan skor yang cukup telak dengan skor 4-0.

"Jika kami kebobolan seperti ini [lawan Malmo] pada laga melawan Man City atau Man United atau Tottenham, maka bisa saja kami akan kebobolan tiga gol dalam 10 menit. Jadi, saya pikir kami harus lebih baik lagi," kata Sarri dikutip dari Sportsmole.

"Saya merasa kami harus punya konsistensi dan keberlanjutan. Saya pikir, kami harus punya mental yang bisa melihat setiap pertandingan dengan tekad dan fokus yang sama," paparnya.

Sarri menambahkan, kondisi mental sangat penting bagi pasukannya. Sebab, ada jadwal yang begitu padat untuk klub asal Inggris. "Jadi, ketika kami berada di level mental yang buruk, kami bisa kalah pada tiga atau empat laga," papar Sarri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Laga Terakhir Chelsea

Dari lima pertandingan terakhir, termasuk lawan Malmo, ada tiga laga yang mampu dimenangkan oleh Chelsea. Tapi, lawan yang dihadapi bisa dikatakan masih berada di bawah level Chelsea.

Sementara, ada dua kekalahan yang diraih oleh Chelsea. Dan, kekalahan tersebut terjadi dengan skor yang telak. The Blues kebobolan sepuluh gol dari dua kekalahan yang terjadi. Berikut adalah hasil lima laga terakhir Chelsea.

28/01/19 Chelsea 3 - 0 Sheffield31/01/19 Bournemouth 4 - 0 Chelsea02/02/19 Chelsea 5 - 0 Huddersfield10/02/19 Manchester City 6 - 0 Chelsea15/02/19 Malmo 1 - 2 Chelsea"Jadi, kami perlu lebih konsisten. Kami harus mendekati setiap pertandingan dengan cara yang sama. Itu tidak mudah, tapi kami harus mencoba," tutup pelatih 60 tahun.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.