Sukses

Resmi, Jadwal Persib vs Arema FC Diundur

Laga pertama 16 besar Piala Indonesia Persib vs Arema FC digelar tanggal 18 Februari

Liputan6.com, Bandung Pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Arema FC mengalami perubahan. PSSI telah merilis secara resmi jadwal terbaru laga ini.

Semula leg 1 laga tersebut berlangsung di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (15/2/2019). PSSI dalam surat PSSI bernomor, 535/AGB/72/II-2019, tertanggal 12 Februari 2019, memundurkan jadwal ke hari Senin (18/2/2019).

Media officer Persib Irfan Suryadireja mengatakan, sebelumnya pada 15 Februrari ditetapkan sebagai hari pelaksanaan pertandingan. Namun pada hari yang sama ada beberapa kegiatan yang memerlukan pengamanan lebih

"Setelah ada komunikasi dengan pihak Polres Bandung bagaimana kalau Senin, karena ada beberapa kegiatan di hari itu juga. Lalu kita sampaikan ke PSSI yang disambungkan dengan pihak host boardcastingnya. Akhirnya keluarlah surat itu, tanggal 18 Februrari pertandingannya," kata Irfan di Bandung, Rabu (13/2/2019).

Irfan menolak anggapan jika laga Persib melawan Arema disebut laga tunda.

"Bukan (laga tunda), memang itu harus tanggal digelar. Pokoknya sudah tereksekusi tanggal dan waktunya," ujarnya.

Namun ia menyebut laga tersebut diubah jadwalnya karena faktor keamanan. "Ya (keamanan) karena ada jadwal padat, kita juga harus memikirkan aspek lainnya. Karena itu juga sudah jadwal dari awal," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Radovic Tak Masalah

Sementara itu, pelatih Persib Miljan Radovic tidak terkejut dengan perubahan jadwal tersebut. "Ah itu biasa di sini," kata Radovic ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Sabuga Bandung.

Menyikapi perubahan jadwal tersebut, pelatih asal Montenegro ini mengaku siap dan tak menyoalkan.

"Itu ok, kita harus selalu adaptasi untuk itu (perubahan jadwal). Sekarang tidak apa-apa, kita siap," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Masa Pemulihan

Radovic juga menilai jika adanya perubahan jadwal sedikit menambah masa pemulihan kondisi anak asuhnya. Ditambah lagi Persib mempunyai waktu tambahan untuk berlatih.

"Ya lebih bagus kalau kita punya waktu untuk pemulihan kondisi. Kita punya latihan lagi, itu bagus untuk tim. Kemarin saya bicara kita perlu 15 hari untuk top player. Tapi lawan Arema kita siap," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.