Sukses

3 Bek Tangguh yang Bisa Gantikan Sergio Ramos di Real Madrid

Sergio Ramos mungkin tak lama lagi bersama Real Madrid mengingat usianya sudah 32 tahun.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos sudah memperkuat Real Madrid sejak 2005. Dia didatangkan Los Blancos, sebutan Real Madrid, dari Sevilla dengan mahar 27 juta euro.

Bek asal Spanyol itu menjadi pembelian terbaik yang pernah dilakukan Real Madrid. Selain tangguh di lini pertahanan, Ramos juga pemain yang berbahaya di kotak penalti lawan.

Buktinya, bek berusia 32 tahun itu telah mencetak 84 gol dari 599 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Real Madrid. Ramos juga sudah mengumpulkan banyak gelar bersama Los Blanco.

Empat gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions menjadi bukti betapa hebatnya pemain Timnas Spanyol tersebut.

Namun, Ramos tak akan selamanya bermain untuk Real Madrid. Suatu saat nanti, dia akan pensiun. Menurut Fox Sport Asia, ada tiga pemain yang bisa gantikan posisi Ramis di Real Madrid. Siapa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Milan Skriniar (Inter Milan)

Namanya boleh saja Milan tetapi dia adalah pahlawan di Inter Milan. Skriniar adalah salah satu bek terbaik di Serie A dan akan menjadi aset nyata bagi tim mana pun di dunia.

Pemain asal Slovakia itu akan memakan biaya transfer yang sangat mahal. Namun, kualitas yang dimiliki bek berusia 24 tahun itu memang pantas dihargai dengan sangat tinggi.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Pemain asal Senegal ini bisa dibilang adalah bek terbaik di Serie A. Koulibaly sudah menjadi andalan bagi Napoli dan merupakan salah satu bek tengah paling didambakan di dunia.

Koulibaly sepertinya akan memakan biaya yang lebih mahal dari bek termahal di dunia Virgil Van Dijk. Namun, Koulibaly bisa membuat pertahanan Real Madrid menjadi semakin solid.

 

4 dari 4 halaman

Matthijs De Ligt (Ajax)

Matthijs De Ligt sudah mengalahkan Kylian Mbappe dalam penghargaan Golden Boy untuk pemain U21 terbaik di dunia. Pemain asal Belanda itu sudah menjadi kapten bagi timnya meski usianya masih sangat muda.

De Ligt adalah pemimpin sejak lahir dan punya apa yang diperlukan untuk menjadi penjaga lini belakang Real Madrid selama bertahun-tahun mendatang. Namun, pemain berusia 19 tahun itu sepertinya akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.