Sukses

5 Fakta yang Mengiringi Kekalahan Manchester United dari PSG

Manchester United takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain di Old Trafford.

Jakarta - Manchester United takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) waktu setempat.

The Red Devils tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kesulitan untuk keluar dari tekanan para pemain PSG sepanjang pertandingan.

Les Parisiens muncul sebagai pemenang di pertandingan ini berkat gol yang dicetak Presnel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe (60'). Dua gol tim tamu tercipta berkat assist Angel Di Maria.

Kekalahan yang dialami Manchester United semakin menyesakkan karena Paul Pogba menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Dani Alves pada menit ke-89. Pogba pun harus absen pada leg kedua di markas PSG.

Berdasarkan statistik ESPN, PSG unggul penguasaan bola atas Manchester United dengan 56 persen berbanding 44 persen. Tim ibukota Prancis itu juga melakukan 17 upaya mencetak gol sedangkan tuan rumah hanya melakukan 11 usaha.

Selain beberapa catatan itu, Bola.com merangkum lima fakta menarik yang mewarnai bentrok Manchester United kontra PSG di Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Manchester United Vs PSG

1. Manchester United untuk pertama kalinya kalah dengan margin lebih dari satu gol di pentas Eropa saat bermain di Old Trafford.

2. Paul Pogba menjadi pemain pertama Manchester United yang mendapatkan kartu merah di fase gugur Liga Champions setelah Luis Nani. Winger asal Portugal itu diusir wasit saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 Besar pada Maret 2013.

3. Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak gol dalam tiga laga tandang Liga Champions di Inggris setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

4. Presnel Kimpembe merupakan pemain kedelapan PSG yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Torehan ini lebih baik dibandingkan tim manapun.

5. Manchester United hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang PSG sepanjang pertandingan. Catatan ini merupakan yang terendah saat bermain di Old Trafford sejak Februari 2005 pada laga 16 besar kontra AC Milan.

Sumber: Opta

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions