Sukses

Paratici Ungkap Fakta Baru di Balik Transfer Ronaldo dari Real Madrid

Fabio Paratici menjelaskan proses di balik langkah pemecahan rekor kepindahan Ronaldo dari Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici akhirnya mau mengungkap proses transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim panas lalu.

Paratici mengakui transfer itu mungkin tidak akan pernah terjadi jika Juventus tidak menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions setahun yang lalu.

"Ketika kami bermain di [Real] Madrid, Jorge Mendes mendatangi kami seperti itu biasanya terjadi pada pertandingan Liga Champions," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya mengatakan kepadanya, 'Cristiano [Ronaldo] mencetak beberapa gol dan luar biasa," kata Fabio Paratici.

"Dia menatapku dan menjawab: "Kamu tidak akan percaya, jika dia [Ronaldo] berganti tim, dan ingin bergabung dengan Juve. Ingatlah bahwa itu tidak terlalu aneh dari yang Anda kira. Kami akan membicarakannya nanti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Serius

Mendengar ucapan Mendes, Paratici sempat berpikir untuk membuat kejutan. "Aku mulai memikirkannya," katanya.

"Mendes menatapku lagi. Sekarang jelas bahwa dia serius: "Ingat hal lain, Anda akan melihat Ronaldo meninggalkan Madrid. Saya akan memberi tahu Anda dengan jelas: pemain hanya ingin menandatangani kontrak dengan Juventus."

Ia bermain untuk Manchester United, yang merupakan tim Inggris terbesar, kemudian Real Madrid. Dia hanya bermain untuk tim dengan sejarah. Dia tidak pernah bermain di Italia, dia ingin memenangkan gelar Italia juga. Jika Anda menginginkannya, dia ada di sana," ujar Paratici.

3 dari 3 halaman

Mulai Berpikir

“Saya mengatakan kepadanya:‘ Oke, dalam hal ini ceritakan sedikit tentang apa yang sedang kita bicarakan. Tentu saja, saya tidak lupa tentang apa yang dia katakan kepada saya dan saya tentu menginginkan Ronaldo."

"Biarkan aku mengambil beberapa hari untuk berpikir dan kemudian aku akan memberimu jawaban. Aku tidak mengatakan 'tidak', kalau tidak, dia akan mencari di tempat lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.