Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

MotoGP Siapkan Kejutan di Hari Ulang Tahun Ke-40 Valentino Rossi

 

Jakarta - Sabtu (16/2), Valentino Rossi akan berulang tahun ke-40. Di hari istimewa Rossi tersebut, MotoGP, melalui situs resminya, akan membuat sebuah kejutan untuk para penggemar Rossi.

"Pada hari Sabtu 16 Februari, Valentino Rossi akan genap berusia 40 tahun dan untuk bergabung dalam perayaan tersebut, motogp.com akan membagikan beberapa konten terbaik dari tak terlupakan selama 20 tahun terakhir," tulis MotoGP.

Penggemar Rossi juga dipersilakan membuat konten ucapan berupa video dan dikirimkan ke akun Twitter MotoGP dengan menggunakan tagar #Rossi40.

Valentino Rossi, sembilan kali juara dunia MotoGP, lahir di sebuah kota cantik yang masuk dalam daftar UNESCO, Urbino di Italia. Sejak usia belia, Rossi sudah akrab dengan motor. Ia tumbuh dilingkungan yang sangat mendukung kariernya. Ayahnya, Graziano Rossi adalah seorang pembalap besar pada era 70-an. 

2 dari 2 halaman

Sejak 1996

Rossi memulai balapan di Grand Prix pada 1996 bersama Aprilia di kelas 125 cc dan memenangi gelar juara dunia pada tahun berikutnya.

Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses sepanjang masa, dengan tujuh gelar juara dunia di kelas puncak (500cc/MotoGP) dan dua gelar di kelas 250 cc dan 125 cc. 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Australia, Balapan Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Australia: Sirkuit Favorit Rossi