Sukses

PSG Krisis, Solskjaer Siap Bawa MU Juara Liga Champions

Menghadapi MU, ada tiga pemain PSG yang cedera, Marco Verratti, Edinson Cavani dan Neymar.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dalam rasa percaya diri tinggi jelang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford Stadium, Selasa (12/2/2019) atau Rabu dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam laga ini, MU lebih diuntungkan karena PSG dalam kondisi 'kritis'. PSG kehilangan tiga pemain bintangnya, Marco Verratti, Edinson Cavani dan Neymar. Verratti absen karena mengalami cedera pergelangan kaki, Cavani dan Neymar mengalami masalah yang sama, cedera kaki.

Dengan kondisi PSG yang sedang kritis, Solskjaer optimistis Setan Merah, sebutan MU, bisa berbicara banyak di Liga Champions. Terlebih, dia ingin memenangkan ajang ini sebagai manajer MU.

"Kami punya ambisi untuk bisa meraih Liga Champions di musim ini. Dari ambisi inilah kami melihat kualitas kami," kata Solskjaer seperti dilansir Guardian.

"Tentu saja ketika Anda sampai di tahap ini, dengan lampu sorot yang menyala, maka ini menjadi pertandingan yang paling Anda nantikan. Anthem Liga Champions adalah lagu yang istimewa dan keistimewaan itu terjadi jika dilakukan di Old Trafford," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Paul Pogba

Dalam laga nanti, Solskjaer kemungkinan besar bakal mengandalkan Paul Pogba. Sebab, Pogba sedang on fire bersama Setan Merah, sebutan MU. Gelandang berusia 25 tahun itu mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 11 pertandingan terakhir yang dijalani tim di semua ajang.

"Pogba adalah gelandang fantastis dan dia selalu akan bisa meningkatkan kemampuannya dan menjadi salah satu pemain yang ingin terus berkembang dan ingin melihat apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik."

"Dia hampir bermain setiap menit, jadi tentu saja jeda waktu pertandingan akan menjadi penting untuk dia guna memulihkan kondisi," ujar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba di Liga Inggris musim ini:

Main: 23

Gol: 11

Assist: 8

Umpan: 1.424

Umpan silang: 22

Tendangan: 79

Tendangan on target: 42

Tekel: 28

Intersep: 10

Clearance: 25

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU vs PSG