Sukses

Marquez Yakin Pulih Total Sebelum MotoGP Argentina

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum pulih benar usai operasi di bahu kirinya. Meski begitu, pembalap asal Spanyol ini sudah tahu kapan bakal pulih 100 persen.

Dia meyakini akan fit 100 persen sebelum MotoGP Argentina yang digelar pada 31 Maret. Setelah menjalani operasi bahu, Marquez memang belum sempurna.

Marquez sempat menjadi yang tercepat pada hari pertama tes MotoGP Sepang, Rabu (6/2/2019). Pada hari kedua, Marquez menempati posisi kedelapan.

“Saya tidak akan mendekati 100 persen, tetapi saya pikir Qatar tidak akan menjadi masalah besar. Masih ada satu bulan, jadi saya akan berusaha. Saya menjalani tes di Qatar, lalu tiga minggu lagi ke Argentina,” katanya.

Marquez rela bersabar menjalani proses penyembuhan dan tidak akan memaksakan diri untuk tampil maksimal, sebelum kondisinya benar-benar pulih.

“Saya harus menunggu. Sekarang jika saya mau, saya bisa tetap tampil maksimal dengan menahan rasa sakit," ucapnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Dislokasi di Bahu

Marquez mengalami insiden saat berlatih dengan motor di rumah pada awal musim 2018. Akibatnya, dia mengalami dislokasi pada bahu kiri. The Baby Alien menjalani operasi pada 4 Desember 2018. 

"Tetapi, jika saya mengalami peradangan, itu menjadi lebih buruk dan saya kehilangan satu minggu pemulihan. Jadi, saya harus mengikuti tubuh saya. Ketika saya merasakan rasa sakit dari biasanya, saya berhenti," ia menambahkan.

 

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Morbidelli Termotivasi untuk Kalahkan Rossi
Artikel Selanjutnya
Marquez Ungkap Masalah Kritis Motor Honda di MotoGP