Sukses

De Gea Bersikeras Minta Gaji Besar kepada MU

De Gea ogah menurunkan permintaan gajinya kepada MU.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU),David de Gea bersikeras untuk meminta gaji besar. Dia menolak untuk kompromi terkait permintaan gaji 350 ribu pounds (Rp 6,3 Miliar) per pekan.

De Gea sudah menyampaikan pesan kepada petinggi MU dirinya siap melanjutkan kontrak. Seperti dilansir Mirror, itu bisa terealisasi asalkan mendapatkan bayaran yang pantas.

Kalau disetujui, De Gea bakal menjadi pemain kedua dengan gaji termahal. Dia akan tepat berada di belakang Alexis Sanchez yang saat ini mendapatkan bayaran 400 ribu pounds.

Hingga saat ini,MU seperti ogah-ogahan untuk memenuhi permintaan De Gea. Soalnya, Setan Merah yakin kiper asal Spanyol itu akan luluh dengan tawaran yang diberikan.

Pada November lalu, MU terpaksa mencantumkan perpanjangan kontrak satu tahun di klausul kontrak De Gea. Ini untuk menghalanginya hengkang ke klub lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjangan Waktu

Ibarat pertandingan, MU mencoba untuk mencari perpanjangan waktu terkait kontrak De Gea. Padahal,masalah yang dihadapi De Gea dengan MU belum juga menemui titik terang.

Semua kekacauan ini terjadi setelah MU setuju membayar Alexis dengan gaji fantastis. De Gea pun merasa pantas mendapatkan kenaikan gaji dari yang sekarang 200 ribu pounds per pekan.

Namun posisi MU kini lebih kuat. Ini setelah Thibaut Courtois hijrah ke Real Madrid. Setidaknya satu ancaman sudah hilang.

Meski begitu, De Gea bukannya sepi peminat. Kalau memang tak diperpanjang,beberapa klub top dipastikan sudah mengincar tanda tangannya.

3 dari 3 halaman

Akhir Musim

MU masih punya waktu hingga akhir musim untuk menyelesaikan kontrak De Gea. Bila tidak, nilai De Gea akan terus turun seiring akan berakhirnya kontrak.

De Gea gabung MU pada 2010. Dia diboyong MU dari Atletico Madrid dengan kontrak 18,9 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • De Gea