Sukses

Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool Lumat Bournemouth

Liverpool sukses kembali memimpin klasemen Liga Inggris setetelah menang 3-0 atas Bournemouth

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses kembali memimpin klasemen Liga Inggris setetelah menang 3-0 atas Bournemouth, Sabtu (10/2/2019) malam WIB di Anfield. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun membeberkan kunci sukses kemenangan timnya.

"Bournemouth memulai pertandingan dengan baik dan tim yang bagus. Tetapi rencana kami adalah bermain dengan hidup, memutus alur mereka," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Bermain di Anfield, Liverpool tampil beringas sejak awal lantaran membutuhkan poin demi kembali ke puncak klasemen. Strategi itu berbuah hasil ketika Sadio Mane menciptakan gol di menit 24.

The Reds hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencetak gol kedua lewat Giorginio Wijnaldum. Liverpool pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Mohamed Salah memperlebar keunggulan lewat gol di menit 48. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta.

"Semua gol yang dicetak luar biasa dan gol ketiga fantastis. Kami bertahan dan menyerang dengan baik. Ini kemenangan yang layak," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Gusar

Sebelum pertandingan ini, Klopp mengakui kalau timnya sempat resah dengan penampilan di beberapa laga terakhir. Apalagi, orang-orang juga membicarakan hal tersebut.

Oleh karena itu, Klopp meminta timnya untuk bangkit di laga melawan Bournemouth. "Kami ingin menunjukkan reaksi agar kembali ke trek. Saya sangat senang dengan penampilan ini," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Liverpool Berikutnya

Rabu (20/2/2019) Liverpool vs Bayern Munchen

Minggu (24/2/2019) Manchester United vs Liverpool

Kamis (28/2/2019) Liverpool vs Watford FC

Minggu (3/3/2019) Everton vs Liverpool

Minggu (10/3/2019) Liverpool vs Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp