Sukses

Koneksi Prancis Bawa MU Hajar Fulham

Paul Pogba dan Anthony Martial mencetak gol bagi MU.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) mendapat modal positif jelang duel melawan Paris-Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Mereka menghajar Fulham 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019). 

Melakukan banyak perubahan dalam tim jelang laga versus PSG, Selasa (12/2/2019), MU berjaya berkat kontribusi pemain Prancis. Paul Pogba ('14, '65) dan Anthony Martial ('23).

Hasil tersebut memperpanjang rekor positif The Red Devils bersama manajer interim Ole Gunnar Solskjaer. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan, 10 di antaranya berupa kemenangan. 

MU kini naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 51 angka dari 26 pertandingan. The Red Devils unggul satu nilai atas Chelsea yang baru bertanding Minggu (10/2/2019) melawan juara bertahan Manchester City. 

Di sisi lain, Fulham masih menempati zona merah. Pasukan Claudio Ranieri baru memiliki 17 poin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Melalui serangan balik, Fulham hampir merobek gawang tim tamu. Sayang tendangan Luciano Vietto hanya menerpa jala gawang dari samping.

Tidak lama berselang, gililiran Aleksandar Mitrovic dan Andre Schurrle yang mengancam gawang David de Gea. 

Namun, hanya sebatas itu tuan rumah mengancam. Perlahan MU menguasai pertandingan dan memimpin melalui Pogba. 

Martial lalu menggandakan keunggulan The Red Devils setelah menunjukkan aksi individu dengan mendribel bola dari setengah lapangan. Melewati dua bek lawan, dia tanpa kesulitan menaklukkan kiper Sergio Rico. Skor lalu tidak berubah hingga babak pertama. 

Selepas jeda, MU tetap menguasai laga. Setelah tendangan Ander Herrera tepat ke arah Rico, pasukan Solskjaer mendapat penalti usai Juan Mata dijatuhkan di area terlarang. 

Pogba kemudian menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik untuk mencetak gol ke-13 di seluruh kompetisi pada musim ini. 

Dengan duel PSG di depan mata, Solskjaer menarik Martial dan Pogba. Sebagai penggantinya hadir Alexis Sanchez dan Scott McTominay yang hampir memperbesar pesta gol tim tamu.

Lolos dari lini belakang Fulham, Sanchez menyaksikan usahanya dimentahkan Rico. Sedangkan tandukan McTominay masih melambung. Skor pertandingan tidak berubah sampai wasit meniup peluit akhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fulham: Sergio Rico, Odoi, Le Marchand, Ream, Bryan (Sessegnon 81), Chambers, Seri, Babel (Cairney 77), Schurrle (Christie 53), Vietto, Mitrovic

 

Manchester United: De Gea, Dalot, Smalling, Jones, Shaw, Herrera (Bailly 85), Matic, Pogba (McTominay 74), Mata, Lukaku, Martial (Sanchez 70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fulham vs Manchester United